Harry Maguire: Kunci Sukses Manchester United Terletak pada Energi dan Intensitas

Gila Bola – Harry Maguire percaya bahwa kunci bagi Manchester United untuk bertahan secara tegas dan mengancam di sisi lain lapangan adalah energi dan intensitas, menurut ungkapannya kepada MUTV setelah kemenangan atas Aston Villa di Liga Inggris.

Meskipun Aston Villa memberikan tekanan khususnya di babak kedua, lini belakang Manchester United dipimpin dengan luar biasa oleh Harry Maguire dan Raphael Varane mampu bertahan dari serangan gencar untuk meraih tiga poin.

Di pertandingan itu, The Red Devils unggul dulu di menit ke-17 melalui Rasmus Hojlund, yang mencetak gol beruntun di lima pertandingan terakhirnya, plus juga mengemas dua assist.

Douglas Luiz sempat menyamakan skor menit ke-67 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang, yang membuat manajer Erik ten Hag kemudian memasukkan Scott McTominay untuk menggantikan Marcus Rashford.

Pergantian ini terbukti tepat karena sang gelandang Skotlandia itu kemudian mencetak gol penentu kemenangan Manchester United lewat sundulan usai menerima umpan silang dari Diogo Dalot.

Harry Maguire, dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, menekankan pentingnya intensitas dalam bermain, baik dalam bertahan maupun menyerang.

Dia menyatakan bahwa tim harus memperlihatkan intensitas dalam pekerjaannya, terutama ketika mereka berada dalam situasi bertahan. Menurut Maguire, intensitas berasal dari energi dan saling memberi makan.

Kemenangan atas Aston Villa adalah yang ketiga berturut-turut bagi Manchester United di Premier League, yang memperbesar harapan mereka untuk bisa bersaing dan finis di empat besar klasemen.

Harru Maguire juga mengakui bahwa kedalaman skuad menjadi nilai tambah penting, terutama dengan para pemain kembali dari cedera. Dia menyatakan bahwa United memiliki pemain di bangku cadangan yang mampu membuat perbedaan.

Bek tengah internasional Inggris itu menyoroti semangat dan perjuangan tim untuk kembali ke permainan, khususnya dalam situasi tekanan seperti di babak kedua melawan Aston Villa.

Harry Maguire merasa bahwa kemenangan tersebut layak diraih dan menunjukkan bahwa Manchester United mampu bekerja lebih keras untuk meraih hasil positif dalam pertandingan tandang sulit di Villa Park.

Usai kemenangan ini, The Red Devils memangkas jarak dengan empat besar klasemen menjadi hanya enam poin dari Tottenham, dan hanya lima poin dari Aston Villa yang duduk di peringkat kelima.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!