Harvey Barnes Kian Dekat Merapat ke Newcastle United

Gila Bola Newcastle United selangkah lagi akan memperkenalkan rekrutan baru selanjutnya. Harvey Barnes dikabarkan semakin dekat menuju ke St James Park di bursa transfer musim panas ini.

Terdegradasinya Leicester City dari Liga Inggris membuat klub-klub yang bertahan berupaya untuk mengamankan para pemain The Foxes. Beberapa di antaranya sudah berganti klub seperti James Maddison dan Youri Tielemans.

Sementara Harvey Barnes adalah pemain selanjutnya yang bakal meninggalkan King Power Stadium. Beberapa klub Liga Inggris diberitakan berminat mendatangkan sang pemain seperti West Ham United hingga Aston Villa.

Hampir Capai Kesepakatan 

Namun diberitakan oleh Telegraph, bahwa Newcastle United adalah tim yang sekarang terdepan untuk mengamankan tanda tangan Harvey Barnes di musim panas ini.

Newcastle United sendiri sejatinya sudah sejak musim lalu berupaya mendatangkan Barnes. Namun Leicester City masih menjual mahal sebesar 60 juta pounds. Namun karena mereka terdegradasi dari Liga Inggris, maka Leicester diberitakan bisa menurunkan harga menjadi 40 juta pounds atau setara Rp 778 miliar.

Tapi The Magpies berharapa agar mereka bisa mendapatkan tanda tangan Harvey Barnes jauh lebih murah, mengingat kontraknya tinggal dua musim lagi.

Harvey Barnes 

Meski bermain sebagai pemain sayap, tetapi pemain sepak bola berusia 25 tahun itu tampil sangat mengesankan di Liga Inggris 2022/23. Bidikan Newcastle United berhasil mengemas 13 gol dalam 34 pertandingan.

Harvey Barnes sendiri merupakan jebolan akademi Leicester City. Usai sempat dipinjamkan ke MK Dons, Barnsley, dan West Brom sang pemain akhirnya bermain di tim utama sejak 2019.

Kedatangannya jelas akan membantu daya gedor The Magpies di musim 2023/24 baik di Liga Inggris dan Liga Champions. Apalagi, ia bisa dimainkan sebagai gelandang serang.

Newcastle United

Jika resmi bergabung, ia akan menjadi pemain baru kedua Newcastle United  di musim pansas setelah sebelumnya mereka mendatangkan Sandro Tonali dari AC Milan.

Newcastle United diberitakan juga membidik bek kiri dan bek tengah baru di bursa transfer musim panas ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!