Hasil Arsenal vs Brentford Skor 2-1, The Gunners ke Puncak Klasemen

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-28 antara Arsenal vs Brentford berakhir dengan skor akhir imbang 2-1, gol pembuka Declan Rice disamakan oleh Yoane Wissa, namun Kai Havertz berhasil mencetak gol penentu kemenangan di babak kedua.

Arsenal untuk sementara berhasil memuncaki klasemen Premier Leaguse setelah dengan susah payah mengalahkan Brentford pada pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris yang digelar di Emirates Stadium pada hari Minggu (10/3) dinihari.

Skuat Mikel Arteta unggul lebih dulu melalui gol Declan Rice di menit ke-19, namun tepat sebelum turun minum di menit 45+4, Yoane Wissa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun akhirnya The Gunners berhasil kembali unggul di babak kedua menit ke-86 melalui gol penentu kemenangan yang dicetak oleh Kai Havertz.

Jalannya Pertandingan

Arsenal tampil dominan semenjak babak pertama dimulai. Tekanan dari Meriam London membuahkan hasil di menit ke-19. Ben White mengirim umpan silang dari sisi kanan yang disundul oleh Rice. Sundulan Rice tidak bisa dihentikan oleh Mark Flekken.

Arsenal masih mengendalikan permainan usai gol tersebut. Kai Havertz melewatkan peluang emas di menit ke-36 setelah menerima umpan dari Jorginho. Sundulannya melebar dari gawang Flekken.

Meskipun terus menekan, Arsenal malah kebobolan di menit akhir babak pertama. Aaron Ramsdale, kiper Arsenal, melakukan kesalahan fatal. Usahanya untuk mengirim umpan diblok oleh Yoane Wissa yang melakukan tekel. Bola kemudian memantul masuk ke gawang Arsenal di menit ke-45+4.

Setelah berusaha keras menggempur gawang dan pertahanan Brentford sepanjang babak kedua, gol penentu kemenangan akhirnya tercipta di menit ke-86.

Dan kembali Ben White yang menjadi arsitek gol kemenangan The Gunners! Ia menerima bola dari Martin Odegaard di sisi kanan dan meneruskan bola ke Kai Havertz, yang berhasil mencetak gol melalui sundulan melewati Flekken. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Arsenal di Puncak Klasemen

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Arsenal bisa menikmati posisi puncak klasemen dengan raihan 64 poin dari 28 pertandingan yang telah mereka lalui. Dan jika saja Liverpool dan Manchester City bermain imbang, maka setidaknya Skuat Mikel Arteta akan lebih lama berada di puncak mengingat selisih gol mereka jauh lebih unggul dibandingkan Liverpool.

Pencetak Gol

  • Arsenal: Declan Rice (19′), Kai Havertz (86′)
  • Brentford: Yoane Wissa (45’+4′)

Susunan Pemain

Starting XI Arsenal: Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Kiwior; Jorginho, Rice, Odegaard; Saka, Havertz, Trossard. Cadangan: Hein, Cedric, Zinchenko, Partey, Vieira, Smith Rowe, Nelson, Nketiah, Jesus.

Starting XI Brentford: Flekken; Roerslev, Zanka, Ajer, Collins, Lewis-Potter, Onyeka, Janelt, Norgaard, Wissa, Toney. Cadangan: Strakosha, Jensen, Ghoddos, Damsgaard, Baptiste, Ji-Soo, Kristian Arthur, Maupay, Yarmoliuk.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!