Hasil Brighton vs Nottingham Forest Skor 1-0, The Seagulls Menang Berkat Gol Bunuh Diri

Hasil pertandingan antara Brighton vs Nottingham Forest di pekan ke-28 Liga Inggris ditutup dengan skor 1-0, The Seagulls menang berkat gol bunuh diri Andrew Omobamidele.

Brighton berhasil bangkit usai kekalahan telak mereka di Liga Europa tengah pekan lalu dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Nottingham Forest, tapi itupun berkat hadiah gol bunuh diri.

Jalannya Pertandingan

Gol kemenangan terjadi dalam situasi yang kacau pada menit ke-29 ketika kiper Forest, Matz Sels, gagal mengatasi umpan silang dari Pascal Gross dan bola kemudian memantul masuk gawang setelah mengenai bek Andrew Omobamidele.

Meskipun jauh dari penampilan terbaik mereka, mungkin akibat pusing setelah kekalahan 4-0 dari Roma yah, namun pada akhirnya Brighton berhasil mempertahankan keunggulan mereka.

Sementara itu, Nottingham Forest tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada meskipun Divock Origi mendapat dua peluang bagus saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Brighton.

Dengan hasil ini, Brighton naik ke peringkat kedelapan di klasemen Liga Inggris, terpaut lima poin dari Manchester United di peringkat keenam. Sementara itu, Forest tetap berada dalam situasi waspada, hanya terpaut tiga poin dari Luton yang berada di zona degradasi.

Analisa Pertandingan

Sekali lagi, Nottingham Forest harus pulang dengan rasa ketidakadilan. Gol untuk Brighton seharusnya tidak dihitung. Jakub Moder juga seharusnya mendapatkan katu merah. Beberapa keputusan wasit Michael Salisbury merugikan tim tamu.

Namun terlepas dari wasit, Forest tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa mereka tidak menciptakan cukup banyak peluang di Stadion Amex untuk mengatakan bahwa mereka pantas mendapatkan lebih selain kekalahan ini.

Mereka tidak melakukan banyak perubahan dalam arah pertandingan ini saat Brighton melaju menuju kemenangan yang sangat dibutuhkan setelah dikalahkan 4-0 oleh Roma di Liga Europa.

Tentu saja, sang wasit bisa saja membantu dengan mengeluarkan kartu merah langsung kepada Moder karena tekelnya terhadap Neco Williams di babak kedua, tetapi Forest juga harus melihat performa mereka sendiri selain wasit.

Pada akhirnya, gol bunuh diri dari Andrew Omobamidele yang memastikan kemenangan Brighton.

Susunan Pemain

Brighton: Verbruggen, Veltman, Van Hecke, Dunk, Estupinan, Baleba, Gross, Adingra, Moder, Fati, Ferguson

Nottingham Forest: Sels, Williams, Omabamidele, Murillo, Toffolo, Yates, Danilo Dominguez, Origi, Wood, Gibbs-White

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!