Hasil Fulham vs Tottenham Hotspur Skor 3-0, Ange Postecoglou Lambat Bereaksi!

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-28 antara Fulham vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 3-0, pasukan Ange Postecoglou membuang peluang masuk empat besar klasemen!

Mereka mengatakan bahwa rekor diciptakan untuk dipecahkan. Dan itu benar-benar diwujudkan oleh Fulham terhadap Spurs! Skuat The Lilywhites tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan di liga melawan lawan-lawan dari kota London, bahkan kemenangan terakhir Fulham atas Spurs sudah lama terjadi yaitu di musim 2012/13, kala itu Tottenham hanya finis di empat besar.

Dengan skuad kuat yang kini dimiliki Ange Postecoglou, harapan pedukung jelas juga tinggi. Namun Ange di laga ini melakukan satu perubahan yang terpaksa ia lakukan dalam formasinya, Mickey van de Ven tidak tersedia karena cedera hamstring. Radu Dragusin akhirnya menjadi starter di Premier League untuk pertama kalinya, menggantikan van de Ven, dan juga kembalinya Richarlison ke skuat setelah pulih dari cedera.

Jalannya Pertandingan

Spurs banyak melakukan kesalah sendiri di awal-awal pertandingan, passing buruk James Maddison menyebabkan tendangan yang untungnya berhasil diblokir dengan baik oleh Cristian Romero.

Lilywhites tampaknya baru mulai sadar, dengan sejumlah kehilangan bola dan umpan yang salah mengakibatkan kehilangan posisi kepada Fulham.

Peluang terbaik Tottenham datang setelah Pape Matar Sarr memberikan bola ke Pereira yang kemudian mengirmkan crossing ke depan gawang. Rodrigo Muniz nyaris mencetak gol, tetapi entah bagaimana gagal memasukkan bola tersebut!

Spurs kemudian menyerang di sisi nyalain dan mengirimkan bola kepada Son di kotak penalti. Kapten Tottenham tidak dapat mengarahkan bola ke gawang, bola melambung di atas mistar.

Kemudian menyusul peluang bagi Brennan Johnson di sayap kiri, tetapi tendangannya terlalu lemah dan tepat mengarah ke Bernd Leno.

Antonee Robinson kemudian mengirimkan bola ke arah lini belakang Spurs, dan bola disambut oleh Muniz, yang gagal dijaga oleh Dragusin. Tembakan Rodrigo Muniz melewati Vicario dan membuat The Cottagers unggul 1-0.

Di babak kedua, Fulham berhasil menggandakan keunggulan mereka. Iwobi lolos dari pernjagaan bek lawan kemudian mengirimkan bola kepada Timothy Castagne di sisi kiri. Sasa Lukic cukup menggunakan pahanya untuk menarahkan bola melewati Vicario dan skor berubah menjadi 2-0.

Masuknya Richarlison ternyata juga tidak mampu mengubah situasi bagi Spurs, karena The Lilywhites tergelincir lagi di babak kedua oleh gol kedua Rodrigo Muniz dan merubah papan skor menjadi 3-0.

Reaksi Lambat Postecoglou

Spurs masuk ke babak pertama dengan tertinggal satu gol. Ange Postecoglou mungkin brharap kata-kata penyemangat di jeda istirahat akan cukup untuk menghidupkan kembali semangat timnya.

Tapi ternyata pidatonya tak mempan, tidak membuat perubahan apa pun, skuatnya tetap melempem.

Baru ketika Fulham mencetak gol ketiga, Postecoglou memutuskan untuk melakukan tiga pergantian pemain. Pada saat itu, semua sudah terlalu terlambat dan terlalu sulit untuk menyelamatkan timnya. Bangku cadangan Tottenham saat ini lebih kuat dari sebelumnya, dan Postecoglou seharusnya menggunakan para pemain cadangannya sebelum tertinggal jauh.

Pencetak Gol

  • Fulham: Rodrigo Muniz (42′ dan 61′), Sasa Lukic (49′)
  • Tottenham Hotspur: –

Skor Akhir

  • Fulham 3 vs 0 Tottenham Hotspur
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!