Hasil Piala FA: Dua Gol Bernardo Silva Antar Manchester City ke Semifinal

Hasil Manchester City vs Newcastle United di perempat final Piala FA berakhir dengan skor 2-0, dua gol skuad asuhan Pep Guardiola semua dicetak oleh Bernardo Silva.

Pertandingan babak perempat final Piala FA antara Manchester City melawan Newcastle United berakhir dengan skor akhir 2-0 dalam laga yang digelar di Etihad Stadium pada hari Minggu (17/3) dinihari tadi.

Semua gol kemenangan City dicetak oleh Bernardo Silva, gol pertama ia lesakkan saat pertandingan babak pertama baru berjalan 13 menit. Sementara gol keduanya tercipta di menit ke-31, memastikan The Citizen mendapatkan tiket mereka ke babak semifinal.

Jalannya Pertandingan

Skuat asuhan Pep Guardiola unggul cepat ketika tembakan Bernardo Silva terdefleksi oleh kaki Dan Burn dan membuat bola berbelok melewati kepala Martin Dubravka.

15 menit kemudian tembakan Silva berikutnya kembali menjebol gawang Newcastle, itupun juga karena terdefleksi, dan kali ini mengenaik kaki Sven Botman pemain Newcastle.

Dengan lolosnya City ke babak semifinal, itu berati City mempertahankan peluang meraih treble seperti musim lalu, dan jika terwujud maka mereka adalah tim pertama yang memenangkan treble secara beruntun.

City akan tampil di semifinal Piala FA untuk keenam kalinya berturut-turut, prestasi yang belum pernah tercapai sebelumnya.

Musim terakhir City yang gagal mencapai babak semifinal Piala FA adalah musim 2017-18, saat tim Guardiola yang mencatatkan 100 kemenangan lalu secara mengejutkan kalah di babak kelima melawan Wigan Athletic.

Ini merupakan pencapaian yang mengesankan, meskipun City tidak terlalu berhasil dalam semifinal-semifinal FA Cup.

City kalah dalam tiga dari lima semifinal Piala FA terakhir mereka, termasuk tiga kekalahan beruntun pada tahun 2020, 2021, dan 2022.

Musim lalu, mereka berhasil mematahkan kutukan semifinal dengan mengalahkan Sheffield United 3-0, sebelum mengalahkan rival sekota Manchester United 2-1 di final.

City kini bergabung dengan Coventry City untuk drawing semifinal, klub divisi Championship yang meraih kemenangan 3-2 atas Wolves. Coventry unggul di Molineux tetapi kebobolan dua kali dalam enam menit terakhir waktu normal.

Saat tampaknya kisah dongeng itu berakhir, tim Mark Robins mencetak dua gol dalam masa injury-time untuk comeback timnya.

Selain Man City dan Coventry, masih akan ada dua tim lainnya yang akan bertarung di Piala FA, Chelsea vs Leicester dan Man United vs Liverpool.

Pencetak Gol

  • Manchester City: Bernardo Silva (13′, 31′)
  • Newcastle United: –

Skor Akhir

  • Manchester City 2 vs 0 Newcastle United
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!