Hasil Liverpool vs Sheffield United Skor 3-1, The Reds Kembali Kuasai Puncak Klasemen

Liverpool berhasil menang dengan skor 3-1 atas Sheffield United di Anfield pada pertandingan pekan ke-31, gol kemenangan dicetak oleh Darwin Nunez, Alexis Mac Allister dan Cody Gakpo.

Pertandingan ini juga diwarnai dengan satu gol bunuh diri dari Conor Bradley di awal babak kedua yang tak sengaja berada dalam jalur sundulan Gustavo Hamer. Kemenangan ini mengantarkan skuad Jurgen Klopp kembali menguasai puncak klasemen Liga Inggris dengan 70 poin, dua poin di atas Arsenal dan tiga poin dari Manchester CIty setelah ketiganya menjalani 30 pertandingan musim ini.

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung menekan sejak awal dan mendapatkan peluang emas di menit ke-6. Namun, tendangan Mohamed Salah masih bisa dihalau oleh kiper Blades, Robin Olsen.

Gol Nunez akhirnya tercipta setelah kiper Olsen melakukan blunder di menit ke-17 babak pertama. Umpan panjangnya dipotong oleh Nunez, dan pemain Uruguay itu dengan tenang menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Liverpool terus mendominasi permainan setelah gol tersebut, tetapi mereka gagal menambah keunggulan mereka. Luis Diaz memiliki peluang bagus di menit ke-40, tetapi tembakannya masih melebar.

Darwin Nunez kini telah terlibat dalam 15 gol untuk Liverpool di semua kompetisi pada tahun 2024, terbanyak dari pemain Liga Premier mana pun dengan 10 gol dan 5 assist.

Gol Nunez kali ini juga telah menempatkan Liverpool kembali di puncak klasemen, mendorong Arsenal ke urutan kedua.

Memasuki babak kedua, teoatnya di menit ke-58, The Blades mengejutkan Liverpool dengan gol penyeimbang! Pemain Sheffield United McAtee melepaskan umpan silang di tiang belakang dan Gustavo Hamer menyundul umpan silang ke arah gawang. Namun, bola mengenai Bradley yang berada dalam jalur lintasan bola dan membelokkan bola ke gawangnya sendiri!

Setelah skor menjadi imbang 1-1, Jurgen Klopp melakukan pergantian pemain pertamanya, memasukkan Elliott yang berulang tahun hari ini dan juga bek Andy Robertson untuk menggantikan Mohamed Salah dan Gravenberch.

Setelah gol penyeimbang, Liverpool sekarang kembali berada di urutan kedua dalam tabel liga di belakang Arsenal. Kedua tim memiliki 68 poin saat ini, tetapi Arsenal berada di puncak berkat selisih gol yang unggul.

Di pertengahan babak kedua, Gomez dan Szoboszlai keluar dan digantikan oleh Jones dan Gackpo. The Reds telah melepaskan 19 tembakan dalam pertandingan ini, dengan tujuh tepat sasaran. Sebaliknya, Blades memiliki lima tembakan, dengan tiga tepat sasaran.

Dan akhirnya di menit ke-77m Liverpool bangkit kembali! Mac Allister merubah papan skor menjadi 2-1! Dari sayap kiri, Robertson melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti The Blades, yang berhasil disapu ke tepi kotak enalti. Mac Allister menunggu bola dan menghajarnya dengan tedangan keras menjebol gawang Sheffield United!

Dengan Liverpool memimpin 2-1, The Reds kembali ke puncak klasemen liga, dengan 70 poin – dua poin lebih banyak dari Arsenal yang berada di posisi kedua.

Mac Allister di menit ke-84 nyaris mencetak gol saat tembakannya membentur mistar gawang! Seharusnya itu bisa menjadi gol kedua bagi Mac Allister.

Dan di menit ke-90, Liverpool mengunci kemenangan mereka dengan skor 3-1 atas Sheffield United. Pemain pengganti Liverpool Cody Gakpo menyundul umpan silang, dan merubah kedudukan menjadi 3-1 untuk Liverpool! Gol ini memastikan kemenangan bagi The Reds.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!