Hasil Chelsea vs Manchester United Skor 4-3, Dramatis Hingga Menit Akhir Pertandingan

Hasil pertandingan antara Chelsea vs Manchester United di pekan ke-31 Liga Inggris berakhir dramatis dengan skor akhir 4-3, The Blues sempat unggul dua gol namun Setan Merah bangkit, namun The Blues mencetak dua gol kemenangan di masa injury time!

Chelsea unggul lebih dulu dengan skor 2-0 di awal babak pertama melalui gol cepat Conor Gallagher di menit ke-4 dan gol Cole Palmer di menit ke-19 dari titik penalti. Namun Manchester United bangkit melalui dua gol Alejandro Garnacho di menit ke-34 dan gol Bruno Fernandes di menit ke-39 sebelum waktu turun minum.

Garnacho akhirnya berhasil membalikkan keunggulan bagi pasukan Erik Ten Hag melalui golnya di menit ke-67 babak kedua. Namun di saat pertandingan memasuki masa injury time, dua gol dari Cole Palmer di menit 90+10 dan menit 90+11 mengakhiri laga dengan skor 4-3.

Setan Merah kini berada di posisi 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan 48 poin dari 30 pertandingan yang telah mereka lalui. Sementara Chelsea di posisi ke-10 klasemen dengan 43 poin dari 29 pertandingan sejauh ini.

Jalannya Pertandingan

Chelsea unggul cepat di menit ke-4, Enzo berhasil mengirimkan umpan diagonal ke kanan untuk Gusto yang berhasil melewati Diogo Dalot dan mengirimkan umpan silang yang mengenai tumit Varane dan langsung mengarah ke kapten Chelsea. Ia kemudian melepaskan tembakan yang melewati kaki Casemiro dan Onana terlambat bergerak karena pandangannya terhalangi oleh Casemiro.

Di menit ke-19, Chelsea mendapatkan hadiah penalti! Antony mencoba menghentikan umpan Mudryk yang mengakibatkan Cucurella terjatuh, dan Cole Palmer berhasil mencetak gol dari titik penalti bagi tuan rumah dan merubah kedudukan menjadi 2-0.

Kesalahan-kesalahan terus dilakukan oleh pemain Manchester United. Varane kembali menyelamatkan timnya dengan blok untuk mencegah Palmer mencetak gol setelah bergerak ke ruang kosong.

Di menit ke-34, Manchester United berhasil mencetak satu gol balasan yang merubah kedudukan menjadi 2-1 melalui gol Alejandro Garnacho. Keputusan yang tidak bijaksana dari Caicedo membuka peluang bagi Garnacho untuk memotong bola dan mencetak gol setelah kesalahan dari bek mahal Chelsea tersebut.

Pada menit ke-39, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol dari Bruno Fernandes yang merupakan hasil dari kerjasama tim yang apik.

Chelsea hampir mencetak gol melalui tendangan Badiashile yang membentur bahu Bruno dan situasi menegangkan tercipta di area pertahanan Manchester United. Babak pertama berakhir imbang 2-2.

Memasuki babak kedua tepatnya di menit ke-67, Manchester United berhasil membalikkan keunggulan menjadi 2-3 berkat gol kedua Garnacho yang tercipta setelah serangkaian pergerakan cepat dari Marcus Rashford dan Antony.

Saat pertandingan memasuki masa injury time, siapa yang menyangka dua gol berhasil dilesakkan oleh Cole Palmer! Gol penyama kedudukan Chelsea dicetak Palmer pada menit 90+10 dari titik penalti usai pelanggaran yang dilakukan oleh Diogo Dalot terhadap Madueke. Skor imbang 3-3!

Dan satu menit kemudian di menit 90+11, Cole Palmer sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor saat tendangan kaki kirinya yang keras mengenai betis McTominay yang membuat Andre Onana mati langkah. Skor akhir pertandingan 4-3 untuk kemenangan The Blues!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!