Hutang Jasa Transfer Manchester United dan Sofyan Amrabat Pada Fabrizio Romano

Gila Bola – Transfer Sofyan Amrabat ke Manchester United menjadi salah satu pembicaraan transfer yang paling diantisipasi dan dibicarakan di sepanjang jendela transfer musim panas ini.

Pada akhirnya itu adalah ‘happy ending’ bagi para pihak yang terlibat setelah gelandang internasional Maroko itu menyelesaikan kepindahannya ke raksasa Premier League dari Fiorentina dengan status pinjaman.

Namun tahukah kamu bahwa ada rahasia di balik layar yang membuat baik Sofyan Amrabat maupun Manchester United akan memiliki hutang jasa pada jurnalis spesialis transfer Fabrizio Romano untuk membantu terwujudnya kesepakatan transfer ini.

Sebelum transfer ini diselesaikan, ketika jendela transfer musim panas masih berlangsung, pakar transfer Italia itu adalah sosok yang membantah laporan palsu bahwa gelandang itu bisa bertahan di Fiorentina.

Ketika ada laporan dari sumber lain yang mengklaim bahwa Manchester United sudah mengajukan tawaran yang memberi tekanan pada klub Inggris itu, Fabrizio Romano mengatakan bahwa belum ada penawaran.

Pakar transfer Italia itu juga terus bersikeras bahwa Sofyan Amrabat berada di daftar teratas target Erik ten Hag meskipun ada hubungan antara Ryan Gravenberch dan Amadou Onana dari jurnalis lainnya.

Sementara Samuel Luckhurst dari Manchester Evening News pernah mengklaim bahwa Manchester United tidak terlalu tertarik, Fabrizio Romano menegaskan bahwa klub Premier League itu pasti akan datang untuk mengajukan tawaran resmi.

Dia juga terus menegaskan bahwa Sofyan Amrabat hanya menginginkan kepindahan ke Old Trafford sejak akhir Juni ketika ada klub lain yang mengajukan tawaran pada gelandang Maroko tersebut.

Jadi, ada hutang jasa yang besar baik oleh Sofyan Amrabat ataupun Manchester United pada Fabrizio Romano untuk bisa ‘membantu’ keduanya dalam menyegel kesepakatan transfer yang direncanakan.

Lantas bagaimana jurnalis Italia itu bisa dikenal sebagai jurnalis transfer yang paling dipercaya? Rahasianya terungkap di acara The Rest Is Football yang dibawakan oleh Gary Lineker, Alan Shearer, dan Micah Richards.

Menurut berita yang bersumber dari sana, Fabrizio Romano kabarnya mengatakan, “Bagaimana cara mendapatkan info transfer? Banyak pemain yang langsung mengirimi saya pesan, atau saya juga mengirim pesan kepada mereka untuk meminta informasi.”

“Kadang-kadang mereka mengatakan kepada saya ‘Tolong bisakah Anda mengatakan sesuatu tentang saya karena saya ingin meninggalkan klub?’.”

Jadi, tidak mengejutkan jika Fabrizio Romano memiliki banyak informasi terbaru dan akurat mengenai jendela transfer, karena selain punya banyak kontak dari para manajer pemain, juga dari para pemain itu sendiri.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!