Ingin Tinggalkan Ajax, Mohammed Kudus Diburu Arsenal, Manchester United dan Newcastle

Gila Bola – Trio raksasa Premier League Arsenal, Manchester United, dan Newcastle United dilaporkan bersaing untuk bisa mendatangkan gelandang serang Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus.

Pemain internasional Ghana tampil mengesankan di musim ini, mencetak total 22 gol di semua kompetisi untuk klub dan negara, termasuk tampil bagus selama kampanye di Piala Dunia 2022.

Gelandang berusia 22 tahun itu masih terikat kontrak di Amsterdam Arena hingga Juni 2025 mendatang usai bergabung dengan klub pada 2020 dari Nordsjaelland, tapi dia sekarang bisa pergi di jendela transfer musim panas.

Ingin Tinggalkan Ajax

David Ornstein dari The Athletic memberitakan bahwa Mohammed Kudus sudah mengajukan permohonan untuk diizinkan pergi dan meninggalkan Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas mendatang.

Pihak Eredivisie juga dikatakan terbuka untuk menjual gelandang internasional Ghana tersebut seharga Rp 740 Milyar, sudah untung besar karena dia dulunya dikontrak hanya senilai Rp 156 Milyar.

Mohammed Kudus adalah gelandang serba bisa yang bisa meningkatkan kualitas sejumlah tim papan atas, dan fleksibilitasnya yang bisa bermain sebagai gelandang serang, gelandang sayap, dan bahkan penyerang tengah menjadi nilai lebih atas kualitasnya.

Minat Trio Inggris

Dalam laporan tersebut lebih lanjut, trio Premier League Arsenal, Manchester United, dan Newcastle United semua dikaitkan dengan minat untuk bisa mengontrak pemain berusia 22 tahun tersebut.

Erik ten Hag adalah mantan pelatih sang gelandang selama waktu mereka di Ajax Amsterdam dan menurut Marco van Basten, Mohammed Kudus adalah pemain yang seharusnya dikontrak Setan Merah ketimbang Antony.

Dia mengatakan mengatakan kepada Ziggo Sport beberapa waktu lalu bahwa bintang timnas Ghana adalah pemain yang lebih baik daripada penyerang sayap Brasil karena lebih cerdas dan teknis.

Peluang Transfer Arsenal, Newcastle

Arsenal yang kehilangan gelar Premier League di musim ini usai kehabisan bensin di akhir musim diharapkan akan memperkuat skuad di jendela transfer, dan Mohammed Kudus menjadi salah satu nama yang dikaitkan dengan kepindahan ke Emirates.

Gelandang berusia 22 tahun jelas menjanjikan banyak kualitas yang dibutuhkan The Gunners, pemain muda dengan bakat menjanjikan dan bisa menutup banyak peran di gelandang sayap, gelandang serang, dan penyerang tengah.

Newcastle United yang akan bermain di Liga Champions musim depan juga disebut-sebut bisa terus memperkuat skuad di musim depan untuk membuat mereka bisa bersaing di level yang lebih tinggi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!