Ivan Perisic Ingin Hengkang dari Tottenham Hotspur, Ini Sebabnya

Gila Bola – Ada kabar datang dari Ivan Perisic. Pemain asal Kroasia dilaporkan bakal meninggalkan Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas ini.

Pemain sepak bola berusia 34 tahun bergabung dengan klub Liga Inggris asal London Utara pada musim panas lalu. Perisic datang dengan status bebas transfer alias secara gratis dari Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte.

Dipoles Conte, Ivan Perisic mendapatkan menit bermain yang cukup. Namun sejak sang pelatih terdepak, masa depan sang pemain bersama Tottenham Hotspur jadi tak pasti. Ia meneken kontrak dua tahun, tetapi ia sepertinya ingin pergi lebih cepat.

Diberitakan oleh Gianluca Di Marzio, sekarang klub Liga Inggris sedang berdiskusi dengan Ivan Perisic. Tujuannya ingin mengakhiri kontraknya di Tottenham Hotspur lebih cepat. Artinya, ia tak akan menjadi bagian Spurs di musim 2023/24.

Alasan Ingin Cabut

Ingin perginya Ivan Perisic dari Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas jelas mengejutkan pecinta sepak bola. Namun ada alasan yang kuat mengapa sang pemain ingin meninggalkan Spurs.

Diberitakan oleh Football Today, alasa utamanya mau hengkang karena Ange Postecoglou. Pelatih asal Australia itu lebih condong menggunakan formasi 4-3-3. Hasilnya, tidak ada tempat bagi Ivan Perisic dalam susunan tersebut.

Di sisi lain, klub Liga Inggris asal London Utara telah mendatangkan Destiny Udogie musim panas lalu. Usai dipinjamkan Udinese, sang pemain bakal mendapatkan kesesmepatan bermain dan ia bakal jadi pilihan utama. Pasalnya, posisinya dengan Perisic sama di sisi kiri. Sementara selama di rival abadi Arsenal, sang pemain bermain dalam 44 laga. Kemudian mengemas 1 gol plus 12 assist.

Klub Ivan Perisic Selanjutnya

Dari berita yang beredar, Ivan Perisic berpotensi melanjutkan karier ke Fenerbahce dan klub asal Turki akan mengunggu setelah kontraknya berakhir dengan Tottenham Hotspur.

Sementara Inter Milan diberitakan juga ingin membawa pulang kembali Ivan Perisic. Namun sang pemain lebih tertarik kembali ke Hajduk Split, klub di awal karier sepak bola profesionalnya.

Artinya, Ivan Perisic akan pulang kampung ke negara asalnya Kroasia. Bahkan transfermarkt juga menyatakan kepindahannya ke Hajduk Split di bursa transfer musim panas ini 69 persen.

Tottenham HotspurĀ 

Jika Ivan Perisic resmi meninggalkan Tottenham Hotspur lebih cepat, maka dia bisa menjadi pemain lain yang hengkang dari klub papan atas Liga Inggris asal Londn Utara.

Sebelumnya, Pierre-Emile Hojbjerg dikabarkan sebentar lagi berganti klub. Pemain asal Denmark diminati oleh Atletico Madrid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!