Jack Wilshere Desak Mikel Arteta Selesaikan Transfer Sempurna Gelandang West Ham Ini

Gila Bola – Mantan gelandang Arsenal Jack Wilshere mendesak manajer Mikel Arteta untuk bisa menyelesaikan transfer impian dan mengontrak Declan Rice yang dianggapnya sebagai transfer yang sempurna.

Pemilik 34 caps bersama The Three Lions sudah pensiun di usia yang masih cukup muda, 30 tahun, saat dia gantung sepatu usai akhir kontraknya di klub Denmark Aarhus GF pada Juli 2022 lalu.

Jack Wilshere sebelumnya telah meninggalkan Arsenal pada 2018 dan bergabung dengan West Ham saat karirnya terus meredup, tapi dia masih menaruh perhatian kepada klub lamanya

Dukung Transfer Declan Rice

Mantan gelandang berusia 31 tahun itu saat ini diberi pekerjaan untuk melatih tim U-18, dan diberitakan melalui PA, dia sekarang berharap bahwa rekan setim lamanya Declan Rice bisa pindah ke Arsenal di musim panas.

Dia mengatakan kepada PA bahwa gelandang internasional Inggris berusia 24 tahun bisa melakukan apa saja dan dia mendukung klub manapun untuk bisa mengontraknya di jendela transfer mendatang.

Namun dia berharap bahwa Arsenal yang akan merekrut Declan Rice di jendela transfer mendatang saat dia yakin kapten West Ham itu bisa berkembang di bawah asuhan manajer Mikel Arteta.

Rekrutan Besar

Dalam pernyataannya lebih lanjut, Jack Wilshere mengatakan, “Anda harus menghormati West Ham, itu adalah klubnya, tetapi masa depannya ada di tangannya dan itu sangat menarik baginya karena dia memiliki segalanya sekarang dan dia semakin meningkat.”

Pelatih Arsenal U-18 itu yakin bahwa Declan Rice telah tumbuh sebagai pemain dan yakin bahwa dia akan menjadi rekrutan yang besar dan sempuyna bagi The Gunners jika klub berhasil mendapatkannya.

Kebetulan Arsenal memang banyak dikaitkan dengan minat pada gelandang berusia 24 tahun itu saat Mikel Arteta ingin meningkatkan opsinya di lini tengah meski sudah mengontrak Jorginho untuk melengkapi Thomas Partey dan Granit Xhaka.

Masa Depan Declan Rice

Seperti yang diungkap Jack Wilshere, masa depan Declan Rice sekarang dinantikan banyak pihak saat dia diperkirakan bisa pergi di musim panas mendatang karena kontraknya di West Ham akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Sebenarnya The Hammers masih punya klausul perpanjangan kontrak untuk 12 bulan tambahan, tapi terlepas dari klausul itu, godaan transfer dari Arsenal, Chelsea, dan Manchester United akan menyulitkan tim David Moyes.

Apalagi West Ham terbukti tidak cukup meyakinkan Declan Rice untuk bertahan dan percaya pada proyek mereka karena klub saat ini berada di zona degradasi di klasemen sementara Premier League.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!