Thomas Tuchel Bisa Halangi Minat Manchester United Permanenkan Marcel Sabitzer

Gila BolaManchester United bisa kehilangan kesempatan untuk mempermanenkan Marcel Sabitzer dari masa pinjamannya setelah Thomas Tuchel menjadi bos baru di Bayern Munchen.

Gelandang internasional Austria dipinjam di batas waktu transfer Januari 2023 setelah cederanya Christian Eriksen dan sejauh ini dia sudah mencatatkan sembilan penampilan bagi klub di semua kompetisi.

Marcel Sabitzer dalam sebuah kesempatan sudah mengungkapkan bahwa dia akan senang untuk bisa bertahan lebih lama di Manchester United saat dia memberi kode bahwa kesepakatan pinjamannya bisa diubah menjadi transfer permanen.

Pergantian Manajerial Bayern

Marcel Sabitzer kurang mendapatkan kesempatan reguler di bawah asuhan Julian Nagelsmann, hanya tampil starter di tujuh dari 15 penampilannya di Bundesliga yang membuatnya pergi dari klub.

Tapi juru taktik berusia 35 tahun itu sekarang sudah pergi dari Allianz Arena dan digantikan mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, yang dikontrak di klub hingga Juni 2025 mendatang.

Manajer baru Bayern Munchen Thomas Tuchel dilaporkan akan membuat keputusan tentang masa depan Marcel Sabitzer dan Manchester United sekarang bisa dibuat was-was dengan hasil keputusan tersebut.

Keputusan Akhir Segera Dibuat

Fabrizio Romano memberitakan bahwa Marcel Sabitzer sangat ingin melanjutkan karirnya di bawah asuhan Erik ten Hag di Manchester United, tapi ada banyak hal yang masih perlu dilakukan.

Ini lantaran kesepakatan pinjaman bagi gelandang internasional Austria itu tidak termasuk opsi pembelian, jadi sekarang terserah Bayern Munchen dan Thomas Tuchel untuk memberi keputusan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Laporan lebih lanjut dari Fabrizio Romano menyebutkan bahwa keputusan akhir akan dibuat pada Mei atau Juni mendatang untuk melihat apakah Marcel Sabitzer harus kembali ke Allians Arena atau Manchester United diberi kesempatan untuk mengajukan tawaran.

Pernyataan Marcel Sabtizer

Marcel Sabitzer sudah pernah buka suara ketika ditanya soal kelanjutan masa depannya di Manchester United, mengatakan, “Saya harus membuat keputusan cepat untuk bergabung pada bulan Januari.”

“Saya fokus pada ini, jelas ini hanya pinjaman sampai musim panas. Saya menerima setiap pertandingan apa adanya, saya sangat senang berada di sini dan saya akan memberikan 100 persen.”

Gelandang internasional itu pun memberi petunjuk bahwa keputusan akhir mungkin akan bisa diketahui di akhir musim, namun dia memastikan bahwa apapun yang terjadi, dia senang menjadi bagian dari tim Manchester United.