Jadi Biang Kekalahan Arsenal, Bek Jepang Bakal Dibuang, Diganti Bek Belanda Ini

Gila BolaArsenal rupanya benar-benar sakit hati kepada Takehiro Tomiyasu yang bisa membuat klub berisiko kehilangan gelar Premier League mereka atas kecerobohan yang dilakukannya selama kekalahan melawan Manchester City.

Jarang diturunkan sebagai starter di bek kanan, eh giliran dimainkan, dia melakukan blunder saat backpass yang dilakukannya malah disambar Kevin de Bruyne untuk membuka skor.

Pada akhirnya tertinggal gol awal itu terbukti menentukan karena Arsenal akhirnya menderita kekalahan dengan skor 1-3 dan puncak klasemen mereka direbut oleh Manchester City.

Incar Denzel Dumfries

Kesalahan Takehiro Tomiyasu itu kini membuat Arsenal ingin bisa memperkuat opsinya di bek kanan dan menurut berita yang diungkap Fichajes, mereka sekarang mengincar bek kanan Inter Milan, Denzel Dumfries.

The Gunners sayangnya tidak akan sendirian dalam usaha untuk mengontrak pemain internasional Belanda itu karena duo rival Premier League mereka, Chelsea dan Manchester United, sudah lebih dulu mendaftarkan minat mereka.

Mikel Arteta umumnya memainkan Ben White sebagai bek kanan karena Gabriel Magalhaes dan William Saliba diandalkan di jantung pertahanan dan sekarang setelah pertanyaan atas kualitas Takehiro Tomiyasu, Arsenal memasuki perlombaan untuk Denzel Dumries.

Inter Siap Menjual

Bagaimanapun, ada kesempatan bagi klub-klub Premier League seperti Arsenal untuk bisa mengontrak Denzel Dumfries musim panas mendatang karena Inter Milan terbuka pada penjualannya.

Menurut sejumlah laporan, pihak Serie A ingin mendapatkan biaya sekitar Rp 970 Milyar untuk pemain berusia 26 tahun itu, meski mereka sebelumnya hanya membelinya senilai Rp 248 Milyar.

Bagaimanapun, adanya potensi perang penawaran dari Arsenal, Chelsea, dan Manchester United akan menguntungkan bagi Inter Milan yang berharap bisa mendapatkan harga terbaik bagi Denzel Dumfries.

Bek Produktif

Salah satu keunggulan Denzel Dumfries yang membuatnya diminati banyak klub top Eropa adalah karena dia memiliki kemampuan ofensif yang bagus dan telah mencetak tujuh gol dan 10 assist dalam 71 penampilannnya bagi Inter Milan di musim ini.

Pemain berusia 26 tahun itu juga mungkin didukung oleh posisi bermainnya di Giuseppe Meazza karena dia lebih berperan sebagai gelandang sayap karena Simone Inzaghi bermain dengan formasi 3-5-2.

Denzel Dumfries juga punya produktivitas yang bagus di ajang internasional, telah mencetak enam gol dan mengemas sembilan assist dalam 42 caps bersama timnas Belanda.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!