Lewandowski yang Cetak Gol, Raphinha yang Dipeluk Pemain Barcelona

Gila Bola – Pertandingan Barcelona vs Manchester United di ajang play-off Liga Europa tadi malam berlangsung menegangkan dengan gol datang silih berganti dan skor susul menyusul.

Hanya dalam waktu 3 menit, gol pembuka dari Barcelona dibalaskan oleh Manchester United. Kedua gol itu melibatkan bek bekas Chelsea Marcos Alonso, yang mencetak gol Barca dan kemudian bertanggung jawab untuk gol kebobolan.

Marcos Alonso menyundul bola hasil sepak pojok Raphinha untuk membuka skor pertandingan di Camp Nou pada Jumat dinihari (17/2), sebelum ia gagal mencegat tembakan Marcus Rashford ke tiang dekat yang menyebabkan Barca kebobolan gol penyama kedudukan.

Dan situasi berubah menjadi lebih buruk lagi setelah Jules Kounde membelokkan satu serangan bola pantul Bruno Fernandes ke gawangnya sendiri dan mengubah papan skor bagi keunggulan Setan Merah.

Namun satu serangan dri Raphinha berhasil dibelokkan oleh Robert Lewandowski guna mengecoh kiper David De Gea dan menyamakan skor 2-2 yang bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Para pemain Blaugrana sepertinya tidak melihat gerak kaki sang penyerang Polandia yang sedikit mengubah arah bola. Lewandowski yang mencetak gol, Raphinha yang dipeluk.

Barca dan Man Utd Tampil Agresif, Saling Serang

Tidak ada aturan soal gol tandang, namun pasukan Erik ten Hag menampakkan diri sebagai tim yang aktif menyerang dan hanya sedikit inferior saja dibandingkan tuan rumah dalam hal dominasi bola.

Penguasaan bola 51% banding 49%, dengan xG atau harapan gol Setan Merah justru jauh lebih besar (2,27) dibandingkan Blaugrana (1,05) dalam 90 menit pertandingan.

Tim tamu melepaskan 16 percobaan gol yang sama banyaknya dengan tuan rumah, memperlihatkan pendekatan agresif mereka, dengan empat tepat sasaran bernading tujuh serangan on target dari pihak Barca.

Ini Masih Babak Play-off, Bukan 16 Besar Liga Europa

Sekedar mengingatkan bahwa ini masih di babak play-off, belum 16 besar Liga Europa. Laga Barcelona vs Manchester United yang akan berlangsung dua leg ini memperebutkan satu tiket untuk lolos ke tahap 16 besar.

Barca turun kasta ke Liga Europa usai hanya menduduki urutan ketiga penyisihan grup Liga Champions. Sementara itu Red Devils masuk ke tahap ini karena hanya menduduki urutan kedua grup Europa League. Pemenang dari laga play-off ini barulah diizinkan bertanding di 16 besar kompetisi.

Seruan XaviOut Sudah Menggema

Cuma butuh beberapa detik saja usai gol kebobolan dari bunuh diri Jules Kounde tersebut bagi netizen untuk menggemakan seruan “XaviOut” di media sosial Twitter, memperlihatkan kekecewaan perihal bagaimana sang pelatih Blaugrana melakukan setting para pemainnya menghadapi pasukan Erik ten Hag.

Hasil akhir leg pertama 2-2 ini akan menyulitkan Barcelona menjelang leg kedua play-off Liga Europa di Old Trafford, kandang United, dalam waktu satu pekan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!