Jadi Pahlawan Hasil Imbang Everton, Jordan Pickford Puji Mentalitas Rekan-Rekannya

Jordan Pickford mengaku senang dengan clean sheet pertama yang didapatkannya di musim ini saat dia memuji karakter yang ditunjukkan rekan-rekannya saat Everton berhasil menahan imbang rival sekota mereka Liverpool di derby Merseyside di laga lanjutan Premier League di Goodison Park pada Sabtu (3/9) malam WIB, seperti diberitakan via BT Sport.

Terlepas dari skor tanpa gol sebagai skor hasil pertandingan, tapi laga berjalan sengit dengan kedua tim sama-sama memiliki peluang mencetak gol mereka dan memaksa penjaga gawang kedua klub harus melakukan beberapa penyelamatan.

Jordan Pickford jelas menampilkan performa terbaiknya di atas lapangan dengan dia berhasil mencatatkan delapan clean sheet sepanjang pertandingan, tujuh di antaranya adalah penyelamatan dari peluang di dalam kotak, mencegah Mohamed Salah dan kawan-kawan untuk mencetak gol.

Hasil imbang melawan Liverpool ini memperpanjang rekor tanpa menang Everton menjadi enam pertandingan di awal musim ini, tapi kiper timnas Inggris dan kapten klub itu merasa sangat senang dengan progres dan karakter yang ditunjukkan rekan-rekannya saat dia juga mengaku sangat senang bisa mendapatkan clean sheet pertamanya musim ini.

Dia mengatakan kepada¬†BT Sport usai pertandingan, “Gol malang lainnya dianulir karena VAR tetapi itu sangat ketat, kami sedang membangun tim, kami memiliki karakter itu dan semangat tim mendorong kami. Kami belum menang, tetapi kami sulit dikalahkan.”

“Saya pikir saya memiliki permainan yang bagus hari ini, saya membantu para pemain dan Anda membutuhkan banyak pemimpin di lapangan dan saya pikir kami sudah mendapatkannya. Kami tidak mendapatkan tiga poin, tetapi kami mendapat hasil imbang dan kami bisa terus membangun tim. Mereka bagus, Allison juga melakukan beberapa penyelamatan yang luar biasa, tetapi itulah tugas kami, untuk membantu tim saat kami dibutuhkan.”

Kategori: Liga Inggris
Topik: Everton, Liverpool
SelanjutnyaCalon Kuat Pemenang Ballon d’Or 2023, Bintang Man City Teratas, Messi Masuk, Ronaldo Buncit Lagi!
Hadi Bashori adalah seorang jurnalis olahraga yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun, berpengalaman menulis di berbagai media cetak nasional dan regional, selain menjadi jurnalis tetap di Gilabola. Memiliki minat yang besar dalam dunia sepak bola, dan selalu bersemangat dalam menulis berita-berita olahraga yang aktual dan menarik. Karyanya selalu ditunggu oleh para penggemar olahraga di Indonesia. Dengan pengalaman dan keahliannya dalam mengajar dan menulis sebagai dosen dan jurnalis, Hadi Bashori merupakan sosok yang inspiratif dan berpengaruh bagi banyak orang. Kecintaannya pada sepak bola juga memperkaya perspektifnya dalam melihat dan menulis tentang dunia olahraga.