Jadi Pemanas Bangku Cadangan, Rob Holding Kini Mulai Jadi Andalan di Arsenal!

Gila Bola – Rob Holding nama yang tak asing ditelinga fans Arsenal. Kini ia mulai berhasil menjadi andalan Mikel Arteta.

Holding merupakan bek tengah era peninggalan pelatih Arsene Wenger. Akan tetapi, ia selalu kesulitan menembus tim utama atau bermain reguler di Liga Inggris. Jatahnya adalah kerap bermain di Piala Liga dan Piala FA.

Bahkan juga kerap dimainkan di Liga Europa. Ia gagal tampil reguler karena kalah bersaing dengan bek lain dan tak lepas juga kerap dibekap cedera. Holding pernah bermain 30 laga di Liga Inggris pada musim 2020/2021. Namun usai itu, ia kembali jadi pemanas bangku cadangan.

Kini cederanya William Saliba memberikan kesempatan untuk Rob Holding bermain. Sudah dua laga terakhir di Liga Inggris musim 2022/23 tampil starter dan main 90 menit. Mikel Arteta pun benar-benar kagum dengan kesiapannya.

Berhasil Mengesankan Mikel Arteta

Rob Holding sendiri bisa dibilang mendapatkan tantangan besar ketika kembali bermain di tim utama. Pasalnya Arsenal sedang dalam perburuan gelar Liga Inggris. Artinya, jika tak siap main atau tampil gugup akan ada kesalahan yang dibuatnya, yang mana bisa rugikan The Gunners. Namun dalam dua laga, ia mampu menggantikan peran William Saliba dengan baik.

Dikutip dari tribalfootball, Mikel Arteta memuji penampilannya. Pelatih sepak bola asal Spanyol bilang tak mudah untuk memainkan Rob ke tim utama setelah berbulan-bulan tak aktif main reguler.

Namun Arteta senang ketika dibutuhkan, Rob Holding mampu membayar kepercayaannya. Meski sejumlah pemain ada yang cedera, tetapi sang pelatih tetap terkesan karena Arsenal mampu bisa bermain tenang di Liga Inggris.

Bisa Terus MainĀ 

Pernyataan yang dilontarkan oleh Mikel Arteta tentu saja menjadi indikasi kuat Rob Holding bisa terus main sampai akhir musim Liga Inggris 2022/23. Hal ini jika William Saliba mengalami kemunduran cedera punggung.

Musim ini, Rob Holding baru bermain dalam 19 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, sudah mengemas 1 gol untuk Arsenal.

Meski posisi aslinya sebagai bek tengah, tetapi Holding juga bisa ditempatkan sebagai bek kanan jika diperlukan.

Rob Holding

Pesepak bola yang sekarang berusia 27 tahun diboyong pada 2016 dari Bolton Wanderers. Ia juga merupakan pemain jebolan akademi Bolton.

Menariknya, ia selama ini jadi pemanas di bangku cadangan. Akan tetapi, tidak pernah dipinjamkan Arsenal ke klub lain. Itu artinya, ia juga punya pengaruh besar di ruang ganti klub sepak bola asal London Utara. Kontraknya habis pada Juni 2024. Tapi dengan The Gunners main di Liga Champions musim depan, ia bisa diberikan kontrak baru.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!