Jarang-jarang Liga Inggris Dinihari, Mengapa Tandang Manchester United Jam 2 Pagi?

Gila Bola – Salah satu alasan Premier League sangat populer di Indonesia adalah karena waktu tayang mereka yang ramah, berkisar antara petang sampai menjelang tengah malam. Lalu mengapa tandang Manchester United di Bramall Lane digelar jam 2 pagi WIB?

Laga Sheffield United vs Manchester United berlangsung pukul 02.00 WIB pada Minggu dinihari 22 Oktober 2023, atau jam 8 malam waktu setempat. Sangat jarang ada pertandingan Liga Inggris jam segitu.

Itu karena pertandingan tersebut dipindahkan secara mendadak, dimajukan sehari, dan jam penayangan yang tersisa di Sky Sports hanya itu.

Mengapa Laga Man United Perlu Dimajukan Satu Hari?

Sebelumnya pasukan Erik ten Hag dijadwalkan bertanding kontra Sheffield pada Minggu malam waktu Inggris, dan kemudian pada Selasa malam waktu Eropa, mereka sudah harus menjamu FC Copenhagen untuk komitmen Liga Champions mereka.

Tidak mungkin hanya ada selisih 2 hari saja antara dua pertandingan Red Devils. Itulah sebabnya laga tandangnya di Bramall Lane dimajukan selang satu hari sebelumnya agar ada selisih tiga hari dengan laga kompetisi Eropa mereka.

Sky Sports sudah menjadwalkan slot Sabtu sore jam 17.30 untuk laga Chelsea vs Arsenal, yang terlihat lebih memenuhi kriteria big match daripada tandang Setan Merah tersebut. Itu sebabnya penggemar klub merah itu harus rela bangun dinihari dan kesehatan jantung mereka sedikit terganggu.

Itu merupakan kali kedua Bruno Fernandes dan rekan-rekannya dipaksa bertanding pada Sabtu jam 8 malam waktu Inggris. Sebelumnya, mereka menang 1-0 atas Burnley. Jadi diperkirakan tidak banyak dampaknya bagi hasil akhir tim.

Man United Butuh Konsentrasi Penuh di Liga Champions

Erik ten Hag butuh kemenangan atas FC Copenhagen setelah menelan dua kekalahan kontra Bayern Munchen dan kemudian saat melawan raksasa Turki Galatasaray.

Dengan Sir Jim Ratcliffe di ambang persetujuan menjadi pemegang saham minoritas tetapi akan berkuasa atas manajemen sepak bola, sebuah kekalahan atau kehilangan poin akan terlihat buruk di depan orang kaya Inggris tersebut.

Laga ini, plus tandang ke Denmark pada 8 November, merupakan kesempatan terbaik untuk meraih total enam poin guna menyelamatkan peluang lolos ke tahap sistem gugur, sebelum mereka tandang ke Turki dan menyambut kedatangan Die Roten.

Jadwal Berat Menunggu Man United di Liga Inggris

Tahu gak siapa yang sudah menunggu Marcus Rashford dan rekan-rekannya usai laga Copenhagen di UCL? Manchester City. Rival berat mereka itu sudah menunggu untuk laga kandang di Old Trafford pada 29 Oktober 2023.

Setelah itu musuh yang dikalahkan oleh Red Devils pada final Carabao Cup 2023, Newcastle United, pasti ingin membalaskan dendam saat keduanya bertemu di putaran keempat kompetisi yang sama pada 2 November dinihari.

Benar-benar waktu yang salah bagi Erik ten Hag di tengah kedatangan investor baru Ratcliffe.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!