Jeblok di Empat Laga Ini, Ten Hag Bisa Di-OleGunnarSolskjær-kan oleh Manchester United

Gila Bola – Erik ten Hag memasuki periode paling berbahaya dalam karirnya di Manchester United. Kalau sampai jeblok dan mencatatkan hasil mengecewakan melawan empat tim Liga Inggris ini, dia bisa bernasib sama seperti Ole Gunnar Solskjaer.

Sikap keras bertangan besi yang dilakukannya terhadap Mason Greenwood, Harry Maguire, David de Gea dan kemudian Jadon Sancho dilaporkan telah menimbulkan perasaan kekecewaan mendalam di kamar ganti Setan Merah.

Deretan pemain yang sakit hati dengan perlakuan Ten Hag itu bisa saja melakukan pemberontakan diam-diam. Cukup dengan bermain seadanya dan mencatatkan empat hasil mengecewakan melawan Burnley, dua laga beruntun kontra Crystal Palace di dua kompetisi berbeda, Brentford dan kemudian Sheffield United.

Apa Istimewanya Empat Tim Liga Inggris Tersebut?

Justru karena tidak istimewa dan biasanya duduk di papan bawah klasemen, menjadikan empat pertandingan ini sangat berbahaya. Imbang lawan mereka jelas akan berujung rapat direksi darurat guna membahas nasib Ten Hag. Kalah, apalagi.

Tidak ada toleransi dari manajemen klub. Erik ten Hag akan diminta menang lawan empat tim itu, dan sekaligus lolos ke tahap selanjutnya dari Piala Liga saat menghadapi Crystal Palace.

Setan Merah sudah kalah tiga kali secara beruntun dan kebobolan 14 gol dari lima laga terbarunya di semua kompetisi.

Skor 4-3 di kandang Bayern Munchen di ajang Liga Champions, kalah 1-3 lawan tamunya Brighton, kalah 3-1 di Arsenal, kebobolan dua gol dalam kemenangan 3-2 lawan Nottingham Forest dan kemasukan dua gol dalam kekalahan 2-0 di Tottenham Hotspur.

Situasinya sudah mirip dengan pekan-pekan terakhir Solskjaer, sebelum pelatih Norwegia itu dibebastugaskan oleh manajemen klub.

Man United Catatkan Gawang Bersih 17 Kali Musim Lalu

Untuk bisa memahami betapa mengejutkannya Manchester United awal musim baru ini, kita harus membandingkannya dengan awal musim kemarin, saat mereka mencatatkan nilai 9 hasil dari tiga kemenangan dan dua kekalahan pada dua pekan pertama.

Tapi waktu itu mereka hanya kemasukan tujuh gol saja sepanjang lima pertandingan pertama musim, atau delapan gol jika menghitung enam pekan pertama Liga Inggris musim lalu itu.

Musim 2022/23 itu, Red Devils juga merupakan tim dengan catatan gawang bersih terbanyak, 17 kali di Premier League.

Cara Erik ten Hag selamat dari proses di-OleGunnarSolskjaer-kan adalah dengan mencatatkan empat kemenangan dari empat laga berikutnya di Liga Inggris kontra Burnley, Palace, Brentford dan Sheffield, selain juga menang atas pasukan Roy Hodgson dan melaju ke putaran keempat Piala Liga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!