Jelang Laga Melawan Manchester United, Mikel Arteta Bicarakan Kondisi Skuadnya

Gila Bola – Skuad Arsenal telah mendarat di New York dari Washington saat mereka bersiap untuk laga pramusim selanjutnya melawan rival Premier League, Manchester United.

Laga ini direncanakan akan digelar di Stadion MetLife pada Minggu (23/7) pagi WIB dalam salah satu pertandingan pramusim terbesar kedua tim yang akan sangat penting untuk mengukur kekuatan masing-masing menuju musim depan.

Menjelang pertandingan tersebut, manajer Mikel Arteta menghadapi media dalam konferensi pers pra-pertandingan, yang kami beritakan dari situs resmi klub, menyatakan bahwa Leandro Trossard dalam kondisi baik-baik saja dan akan tersedia untuk pertandingan besok.

Dia juga mengakui bahwa setiap pertandingan adalah ujian bagi tim. Meskipun hasil yang bagus telah dicapai, ada aspek yang dapat ditingkatkan. Bos Spanyol itu berharap timnya akan berhasil dalam ujian besok melawan tim yang terbiasa bermain bersama dan merupakan rival besar di Premier League.

Mikel Arteta juga berbicara tentang masa depan Thomas Partey yang banyak dikaitkan dengan kepergian dari klub, menegaskan bahwa gelandang internasional Ghana itu adalah pemain yang sangat penting bagi tim dan bahwa klub ingin mempertahankannya.

Mengenai masa depan Nicolas Pepe, sang manajer mengatakan bahwa saat ini pemain sayap Pantai Gading itu sedang memulihkan dari cedera dan keputusan tentang rencana untuknya akan diambil setelah memahami kondisinya.

Saat ditanya tentang transfer lebih lanjut, Mikel Arteta menyatakan bahwa pasar transfer masih berjalan dan klub akan mencoba untuk memperkuat tim jika memungkinkan, tetapi juga harus berhati-hati agar tidak melemahkan skuad.

Namun, dia menolak untuk membahas potensi target transfer, termasuk Kylian Mbappe, yang saat ini tersedia di pasar transfer setelah Paris Saint-Germain meninggalkannya dari skuad tur pramusim ke Jepang.

Terkait dengan William Saliba, Mikel Arteta memuji penampilannya dan menyatakan bahwa bek tengah Perancis itu adalah pemain penting bagi tim terutama mengingat penampilannya yang solid di musim lalu.

Dia juga menegaskan bahwa Thomas Partey dan rekrutan baru timnya senilai Rp 2 Trilyun Declan Rice bisa bermain bersama, dan klub berusaha untuk meningkatkan kualitas dan kedalaman skuad.

Mikel Arteta juga menjelaskan bahwa klub tengah mempertimbangkan berbagai sistem dan opsi bermain untuk tim. Dia menyatakan bahwa tujuan tim adalah untuk menjadi lebih baik dari musim sebelumnya dan menantang dengan baik dalam kompetisi yang semakin sulit.

Ketika ditanya apakah tim menyesal karena dekat dengan gelar musim lalu, bos Spanyol itu menganggap kegagalan itu sebagai pelajaran untuk menjadi lebih baik dan lebih sukses di masa depan.

Terakhir, Mikel Arteta menyatakan bahwa klub senang dengan para pemain yang telah direkrut dan yang ada di skuad saat ini di mana mereka berhasil menyelesaikan tiga transfer yaitu Kai Havertz, Declan Rice, dan Jurrien Timber.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!