Jelang Musim Baru, Luke Shaw: Manchester United Siap Menangkan Lebih Banyak Trofi

Gila Bola – Bek Manchester United, Luke Shaw mengungkapkan ia bersama rekannya bersemangat soal prospek untuk musim baru.

Manchester United mrupakan salah satu satu raksasa Liga Inggris dan Eropa. Mulai pemain sampai pelatih top bergantian datang ke Old Trafford Stadium. Hasilnya, trofi bergengsi berhasil diraih.

Namun dalam beberapa musim terakhir performa mereka tak konsisten di Liga Inggris dan ajang lain. Akibatnya, Luke Shaw dan kolega gagal menangkan trofi. Manchester United pun mengambil keputusan memboyong Erik ten Hag.

Hadirnya Erik ten Hag membuat Setan Merah mengakhiri puasa gelar, di mana pelatih asal Belanda mampu membawa Manchester United juara Piala Liga Inggris musim lalu. Meski gagal menjuarai Piala FA musim, tetapi Luke Shaw optimis MU di musim baru bisa meraih banyak trofi.

Ingin Menangkan Banyak GelarĀ 

Dikutip dari tribalfootball, Luke Shaw mengatakan semuanya yang ada di Manchester United bersemangat. Ia memastikan semuanya dalam keadaan yang positif untuk musim baru.

Luke Shaw menyebutkan setelah mengakhiri musim dengan kekecewaan di final Piala FA, ia pikir semuanya harus ada perbaikan di musim 2023/24.

Bek kiri raksasa Liga Inggris itu juga menjelaskan tujuan Manchester United adalah ingin menangkan setiap kompetisi yang mereka ikuti. Ia sangat optimis jika mereka menambah wajah baru lagi semuanya bisa terwujud.

Sudah Lama Tak Raih Trofi Bergengsi

Meski sudah mengakhiri puasa gelar memenangkan Piala Liga musim lalu. Namun, untuk gelar bergengsi Manchester United sudah lama tak juara. Trofi Liga Inggris terakhir pada musim 2012/2013.

Liga Champions terakhir dimenangkan oleh Manchester United pada musim2007/2008. Liga Europa di musim 2016/2017.

Sementara Piala Dunia Antarklub terakhir diraih oleh tim berjuluk Setan Merah pada tahun 2008. Namun, Luke Shaw meyakini mereka bisa mengakhirinya di musim 2023/24 di bawah asuhan Erik ten Hag.

Manchester United Lagi PramusimĀ 

Seperti klub-klub Eropa lainnya, Manchester United juga menjalani pramusim 2023. MU bisa dibilang menjadi tim yang paling banyak jalani laga persahabatan.

Tercatat sudah menjalani enam pertandingan, termasuk melawan Borussia Dortmund. Namun yang mengejutkan mereka kalah 1-3 menghadapi Wrexham. Akan tetapi, kekalahan itu wajar karena hampir semuanya yang tampil pemain muda.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!