Jika Antonio Conte Bertahan, Tottenham Hotspur Bakal Beli Calon Bek Termahal Dunia Ini

Gila BolaTottenham Hotspur bisa mengejar calon bek tengah termahal dunia milik RB Leipzig, Josko Gvardiol, jika manajer Antonio Conte akhirnya tetap memimpin mereka untuk musim-musim berikutnya.

Memang masih ada tanda tanya besar atas masa depan taktisi Italia di London Utara karena kontraknya di klub akan berakhir di akhir musim ini dan dia tidak kunjung memperbarui kontraknya di klub.

Kabarnya bahwa Antonio Conte ingin diyakinkan oleh dewan klub apakah mereka akan memiliki ambisi yang sama dengan dirinya dan mendukungnya di jendela transfer sebelum dia berkomitmen pada kontrak baru.

Transfer Josko Gvardiol

Menurut berita yang diungkap Dean Jones kepada Givemesport, Tottenham Hotspur bisa memasuki perburuan untuk mengontrak Josko Gvardiol dari RB Leipzig di jendela transfer musim panas mendatang.

Tentu saja itu kemungkinan besar akan bergantung pada masa depan Antonio Conte di London Utara, dengan pengejaran akan dilakukan jika bos Italia masih memimpin Son Heung-Min dkk musim depan.

Dean Jones yakin bahwa Tottenham Hotspur tertarik pada Josko Gvardiol, tapi langkah transfer apapun akan melihat bagaimana musim ini berjalan, bagaimana kelanjutan masa depan manajer mereka, dan ada banyak hal yang masih bisa mempengaruhi keputusan transfer.

Mencuat Usai Piala Dunia

Tidak mengejutkan jika banyak klub top Eropa yang kini dikaitkan dengan minat pada Josko Gvardiol, yang pamornya meningkat sejak bergabung ke RB Leipzig, lebih-lebih usai penampilannya di Piala Dunia.

Dia bermain bak karang tangguh di jantung pertahanan timnas Kroasia, yang berhasil melaju hingga empat besar turnamen di Qatar sebelum akhirnya finish ketiga usai mengalahkan timnas Maroko.

Sejak itu banyak klub top Eropa yang dikaitkan dengan minat untuk mengontraknya seperti Chelsea, Manchester United, dan Manchester City, sementara Real Madrid juga tak mau ketinggalan untuk mengawasi potensi transfernya.

Harga Bisa Lebihi Transfer Maguire

Saat ini Harry Maguire masih memegang status sebagai bek tengah termahal dunia usai transfernya ke Manchester United, tapi rekornya bisa dipecahkan Josko Gvardiol di jendela transfer musim panas mendatang.

Menurut sejumlah laporan, RB Leipzig hanya akan bersedia untuk mendengarkan tawaran dan menjual pemain berusia 20 tahun itu dengan rekor transfer dunia, artinya bisa melebihi Rp 1,7 Trilyun.

Makanya tak mengherankan bahwa dengan harga segitu besarnya, Fabrizio Romano sudah memberitakan bahwa hanya klub-klub Inggris, Spanyol, dan mungkin Perancis yang bisa membelinya sementara klub-klub Italia sudah otomatis keluar dari perburuan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!