Jim Ratcliffe Bakal Bikin Manchester United Bisa Datangkan Bek Impian Berusia 23 Tahun Ini

Gilabola.com – Jim Ratcliffe dikabarkan bisa memainkan peran kunci dalam membawa bek tengah Jean-Clair Todibo ke Manchester United di jendela transfer mendatang, menurut laporan.

Sebenarnya nama bek tengah berusia 23 tahun itu sudah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, terutama saat klub sudah menyetujui penjualan Harry Maguire ke West Ham.

Jadi, di musim panas lalu, The Hammers mengajukan tawaran 60 Juta Pounds (Rp 1,15 Trilyun) untuk dua pemain yaitu Scott McTominay dan Maguire, yang masing-masing dihargai 30 Juta Pounds (Rp 576 Milyar).

Sementara tawaran untuk McTominay ditolak karena sang gelandang dibandrol 40 Juta Pounds (Rp 768 Milyar), tawaran untuk Harry Maguire diterima dan tentu saja, para fans Manchester United girang banget dengan kesepakatan ini.

Cuma sayangnya, fans akhirnya dibuat kecewa karena bek tengah internasional Inggris itu ternyata tidak mau dijual ke West Ham United dengan kesepakatan pribadi tidak bisa dicapai, jadi batal deh transfer pemain bertahan termahal dunia itu ke Stadion London.

Awalnya, dengan asumsi bahwa Harry Maguire akan pergi, Erik ten Hag sudah menyiapkan sejumlah nama untuk diboyong ke Old Trafford seperti Jean-Clair Todibo hingga Benjamin Pavard.

Tapi dengan bek tengah mereka tidak mau dijual, akhirnya transfer bek baru pun batal, dan tahu apa yang terjadi kemudian? Manchester United cuma bisa mengontrak gratis mantan bek mereka yang sudah tua, Jonny Evans, secara bebas transfer.

Sekarang, menurut berita yang diungkap CaughtOffside, raksasa Premier League bisa menghidupkan kembali minat transfer mereka untuk mendatangkan bek tengah Jean-Clair Todibo.

Nah, kabarnya, Jim Ratcliffe bisa memainkan peran kunci untuk transfer pemain bertahan berusia 23 tahun itu, mengingat dia merupakan pemilik klub Prancis OGC Nice, klub tempat mantan bek Barcelona itu bermain.

Taipan Inggris itu memang bisa terlibat dalam urusan transfer Manchester United karena dia ingin membeli 25 persen saham klub dari keluarga Glazer dan meminta kuasa penuh atas kebijakan olahraga di Old Trafford.

Jean-Clair Todibo saat ini menjalani musim keempatnya di klub sejak dia bergabung dengan klub Ligue 1 itu dari Barcelona pada Februari 2021 dengan status pinjaman, sesaat setelah dia kembali dari masa pinjaman di Benfica.

Setelah hanya setengah musim, dia kemudian dibeli secara permanen oleh Nice senilai Rp 148 Milyar dan sejak itu dia telah berkembang menjadi pemain kunci klub dan sejauh ini sudah tampil 113 kali di semua kompetisi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!