Barcelona Siap-siap Saja Lihat Robert Lewandowski Pindah ke MLS

Gilabola.com – Barceloan tengah ketar-ketir karena tiba-tiba saja, beberapa klub MLS diberitakan tertarik memboyong Robert Lewandowski dari Catalan.

Pemain internasional Polandia tersebut saat ini sedang lakoni musim keduanya bersama Barcelona, setelah gabung Barca dari Bayern Munchen di musim panas 2022.

Dalam waktu secepat kilat, Lewandowski berhasil buktikan dirinya sebagai bagian penting dari tim asuhan Xavi Hernandez. Pemain gaek berusia 35 tahun itu berhasil mencetak 23 gol dalam 34 penampilannya di ajang La Liga musim 2022/23, dan ikut membantu Barca memenangkan gelar juara Liga Spanyol yang pertama sejak tahun 2019.

Pada musim ini, Lewandowski sempat absen dalam beberapa pertandingan akibat cedera. Namun, ia tetap berhasil kantongi enam gol dalam 13 pertandingan kompetitif yang dimainkannya.

Saat ini, walaupun ia dianggap sebagai penyerang utama Barcelona, ​​Lewandowski diyakini tetap menarik minat beberapa klub sepak bola di Amerika Serikat.

MLS Disaingi Klub Arab Saudi Dapatkan Jasa Robert Lewandowski

Menurut TUDN USA, seperti yang dilansir Sportsmole, sejumlah klub MLS ingin merekrut bintang Timnas Polandia itu di luar musim.

Laporan itu mengklaim, banyak tim yang telah mengidentifikasi Lewandowski sebagai kandidat pemain yang berpotensi mengisi posisi di skuad mereka.

Namun, tampaknya tak akan mudah MLS menggaet Lewandowski. Pasalnya, mereka mendapat saingan berat dari tim-tim di Liga Pro Saudi, yang juga tertarik datangkan seorang sehebat Lewandowski.

Lewandowski Masih Terikat Kontrak Panjang di Barcelona

Mantan pemain Bayern Munchen itu diberitakan menolak tawaran dari Arab Saudi pada musim panas lalu. Namun, kita tetap harus melihat apakah Lewandowski akan melirik tawaran menggiurkan dari Timur Tengah di masa depan.

Meskipun menjadi incaran dari banyak klub di seluruh dunia, Lewandowski diperkirakan hanya akan dilepas dengan biaya transfer yang lumayan besar, karena kontraknya yang masih cukup panjang di Camp Nou.

Striker berpengalaman itu masih terikat kontrak hingga musim panas tahun 2026 di Barcelona, di mana ia juga memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya satu tahun lagi.

Lewandowski akan Bawa Barcelona Kembali ke Jalur Kemenangan

Sementara di lapangan, Lewandowski ikut bermain saat Barca alami kekalahan mengecewakan 1-0 dari Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Rabu (8/11) dini hari tadi.

Lewandowski tentunya akan berusaha keras membantu Barca kembali ke jalur kemenangan di laga kandang di ajang liga melawan tim promosi, Alaves, akhir pekan ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!