Arsenal Jadikan Laga Liga Champions Ajang Pelampiasan dari Kekalahan di St James’ Park

Gilabola.com – Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu, menganggap pertandingan Liga Champions melawan Sevilla sebagai peluang untuk pulih setelah kekalahan dari Newcastle United akhir pekan lalu.

The Gunners menelan kekalahan pertama mereka di Premier League selama akhir pekan di St James’ Park dalam laga di mana manajer Mikel Arteta ngamuk-ngamuk karena menganggap gol lawan tidak sah.

Memang gol Newcastle United sempat direview VAR, nggak tanggung-tanggung, itu adalah untuk tiga potensi sekaligus yaitu kemungkinan bola keluar, pelanggaran pada Gabriel, dan potensi offside.

Pada akhirnya gol disahkan dan penyelesaian Anthony Gordon itu terbukti menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan yang melihat Arsenal keok 1-0 dan turun ke peringkat ketiga klasemen.

Takehiro Tomiyasu, yang mengaku sangat bercita-cita bermain di Liga Champions, sekarang mengatakan bahwa tim sepenuhnya berfokus pada pertandingan melawan Sevilla, yang kami beritakan dari situs resmi klub.

Dia menyadari pentingnya meraih tiga poin setelah kekalahan sebelumnya. Dalam kesiapan menghadapi pertandingan, dia menyatakan bahwa Arsenal harus siap bermain sebaik mungkin, terutama karena beberapa pemain absen karena cedera.

Ketika ditanya tentang kemampuannya bermain dengan kedua kakinya, bek internasional Jepang yang memang kadang dimainkan di bek tengah atau bek kanan itu menjelaskan bahwa dia tidak sengaja berlatih dengan kedua kakinya.

Dia bermain dengan kaki yang sesuai dengan sisi yang dikuasainya ketika masih kecil. Baginya, yang terpenting adalah sikap dan keinginan untuk memenangkan pertandingan, yang tetap tidak berubah, terlepas dari posisi bermainnya.

Sementara itu, manajer Arsenal, Mikel Arteta, mendorong para pemainnya untuk segera memastikan tempat mereka di babak fase gugur Liga Champions. Kemenangan melawan Sevilla akan sangat membantu mereka mencapai tujuan ini.

The Gunners telah menunjukkan peningkatan dalam kinerja mereka di kompetisi ini, dan sang manajer berharap mereka dapat mempertahankan performa baik mereka untuk mengurangi tekanan pada para pemain di pertandingan selanjutnya.

Mikel Arteta menekankan pentingnya memanfaatkan kesempatan yang ada dan berusaha meraih kemenangan melawan tim berpengalaman seperti Sevilla. Dia berharap para pemainnya memahami pentingnya pertandingan ini.

Setelah Arsenal mengalami kekalahan dalam pertandingan terakhir melawan Newcastle United, juru taktik Spanyol berusia 41 tahun ingin membawa timnya kembali ke jalur kemenangan.

Dia berharap mereka dapat membangun fondasi dari penampilan positif yang mereka tunjukkan dalam pertandingan tersebut. Meskipun timnya bermain lebih baik daripada sebelumnya, Arteta percaya bahwa diperlukan lebih banyak ketajaman untuk meraih tiga poin melawan Sevilla.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!