Joao Felix Spesialis Gol lawan Tim Bawah, Tapi Chelsea Ditahan Imbang Everton

Gila Bola – Ini baru merupakan gol kedua Joao Felix bagi Chelsea, yang keduanya terjadi lawan tim-tim bawah Liga Inggris, namun gol kedua dari Kai Havertz dari titik penalti gagal memastikan kemenangan keempat beruntun di semua kompetisi.

Gol sang pemain Portugal sebelum ini terjadi di kandang West Ham, 11 Februari lalu, yang terasa melegakan setelah Joao Felix langsung terkena kartu merah pada debutnya bagi the Blues, usai kedatangannya pada Januari akhir.

Skor 2-1 gagal dipertahankan sampai akhir pertandingan pada Minggu dinihari (19/3), yang seharusnya bisa menjadi kemenangan keempat beruntun the Blues usai sebelum ini menang atas Leeds United, Borussia Dortmund, dan Leicester City. Gol dari Ellis Simms menyamakan kedudukan 2-2 pada menit 90.

Posisi Chelsea di Papan Klasemen Liga Inggris

Dua kemenangan beruntun dan satu hasil imbang di ajang Liga Inggris tidak berdampak banyak karena performa klub-klub lain di sekitar the Blues.

Koleksi 38 poin dari hasil 27 pertandingan hanya berhasil membawa Mateo Kovacic dan rekan-rekannya merebut urutan 10 klasemen Liga Inggris yang tergusur beberapa jam lalu usai kemenangan besar Aston Villa 3-0 atas Bournemouth.

Meski begitu the Blues kini berjarak empat poin di bawah tiga tim lain yang mengoleksi 42 poin: Liverpool pada urutan 6, Brighton ranking 7 dan Brentford posisi 8. Satu kemenangan lain lawan Aston Villa pada awal April berpotensi mengangkat mereka semakin dekat dengan tiga tim tersebut.

Hasil Imbang Terasa Seperti Kemenangan Bagi Everton

Sejak ditangani Sean Dyche pada akhir Januari 2023, tim biru kota Liverpool ini sudah memiliki tiga kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kekalahan.

Hal ini terasa lumayan, terutama jika dibandingkan enam kekalahan dari tujuh pertandingan sejak November 2022 sampai Frank Lampard dipecat pada 23 Januari 2023.

The Toffees kini menghuni posisi 15 dengan koleksi 26 poin, dua poin di atas zona merah.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!