John Terry Diabaikan Lampard dan Jadi Asisten Pelatih di Leicester City

Gila Bola – John Terry memilih gabung Leicester City setelah sebelumnya sempat disebut-sebut akan gabung Frank Lampard di Chelsea.

Mantan bintang The blues itu mendapatkan peran penting di staf kepelatihan Dean Smith di Leicester City, setelah ia ternyata memang tak diinginkan untuk menjadi bagian dari staf Lampard di Stamford Bridge.

Leicester City baru saja menunjuk Dean Smith sebagai pelatih sementara, setelah mendepak Brendan Rodgers pekan lalu. Terry pun masuk sebagai salah satu staf mantan pelatih Aston Villa itu di King Power Stadium.

Diungkapkan Express, Terry sebelumnya memang dikaitkan dengan rencana bergabung dengan Lampard, setelah pelatih  berusia 44 tahun itu kembali ke Stamford Bridge di periode keduanya sebagai pelatih. Namun, Terry lega karena ia mendapat peran baru di klub Midlands.

Smith gantikan Brendan Rodgers di King Power Stadium setelah muncul keraguan mengenai kemungkinan bergabungnya mantan pelatih Leeds United, Jesse Marsch, yang sebelumnya difavoritkan menjadi caretaker di Leicester City.

John Terry Sebelumnya Asisten Smith di Aston Villa

John Terry pernah bekerja sama dengan Dean Smith di Villa Park pada tahun 2021, sebelum pergi untuk mencoba dan dapatkan pekerjaan sebagai manajer.

Namun, usahanya sejauh ini belum membuahkan hasil dan dia kembali bereuni dengan Smith di Leicester City yang tengah terancam degradasi.

Terry akan bekerja sama dengan Craig Shakespeare – mantan pelatih The Foxes yang pernah menggantikan Claudio Ranieri di tahun 2019, sebagai asisten Smith setelah Frank Lampard tampaknya putuskan untuk tak mengajak John Terry sebagai bagian dari staf kepelatihannya di Chelsea.

Leicester City Sudah Resmi Umumkan Kedatangan John Terry

Leicester pun umumkan kedatangan Smith dan John Terry dalam pernyataan resmi mereka pada Senin (10/4) malam waktu setempat.

“Penunjukkan Dean Smith akan membuat kembalinya Craig Shakespeare ke ruang ganti Leicester City. Seorang asisten yang pernah bekerja sama dengan Nigel Pearson dan Claudio Ranieri di susunan kepelatihan The Foxes sebelumnya, Craig sendiri pernah memimpin klub ini pada tahun 2017, dan cukup sukses membawa klub menjauh dari ancaman degradasi dan membawa kami ke perempat final Liga Champions,” demikian pernyataan resmi Leicester.

“Susunan kepelatihan Dean Smith juga akan termasuk mantan kapten Inggris, John Terry, yang pernah bersama-sama Dean menangani Aston Villa, di samping dua pelatih tim utama Leicester saat ini,¬†Adam Sadler dan Mike Stowell,” lanjut pernyataan tersebut.

SebelumnyaValencia Kalah di Laga Tandang Bikin Pelatih Ngamuk!
SelanjutnyaWolves Dapat Ujian Pertahankan Ruben Neves
Eka Chan telah memiliki pengalaman sebagai wartawan senior sejak tahun 1998 dan telah bekerja di beberapa media cetak dan online pada era bubble dot-com pada tahun 2000 seperti Satunet.com, SatuSport.com dan Astaga.com. Sebagai seorang wartawan senior, dia memiliki pemahaman yang mendalam tentang industri media dan mengikuti perkembangan teknologi yang memengaruhi dunia jurnalistik. Pada masa era dot-com, Eka Chan turut berkontribusi dalam perkembangan media online di Indonesia dengan bergabung di beberapa platform media online ternama. SatuSport.com dan Astaga.com adalah dua di antaranya, yang keduanya sukses dalam menarik minat pembaca pada masanya.