Juanma Lillo Kagumi Bagaimana Manchester City Atasi Perlawanan Kuat The Blades

Gila Bola – Asisten pelatih Juanma Lillo menyatakan kagumnya terhadap cara Manchester City mampu mengatasi perlawanan kuat dari Sheffield United di Bramall Lane di laga lanjutan Premier League mereka.

Juara bertahan berhasil meraih kemenangan 2-1 atas tim promosi itu berkat gol sundulan dekat dari Erling Haaland dan tendangan menit akhir yang dramatis dari Rodrigo di dalam kotak penalti usai Jayden Bogle sempat menyamakan skor bagi tuan rumah menit ke-85.

Kemenangan atas Sheffield United ini memberi kemenangan 100 persen bagi Manchester City di awal musim ini dari tiga pertandingan dan membawa mereka ke puncak klasemen sementara Premier League.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan yang diberitakan dari situs resmi klub, Juanma Lillo yang menggantikan Pep Guardiola yang absen memberikan pandangannya mengenai performa tim.

Dia mengungkapkan bahwa meskipun skor akhirnya mencerminkan kemenangan yang ketat, pertandingan tim lebih dekat dengan apa yang diharapkan. Dua menyoroti kesulitan tim dalam menemukan ruang di pertahanan lawan pada babak pertama.

Meskipun terdapat peluang seperti tendangan penalti Erling Haaland yang tidak berhasil, tim tetap stabil dan fokus pada usaha mencetak gol yang akhirnya berbuah kemenangan yang mereka butuhkan.

Juanma Lillo juga menyampaikan bahwa tim berhasil menemukan ritme permainan mereka pada babak kedua, dengan kemampuan merebut bola kembali lebih cepat dan mengeksploitasi ruang yang tersedia.

Dia menganggap bahwa pertandingan melawan tim yang kuat seperti Sheffield United menjadi peluang yang berharga bagi para pemain untuk menunjukkan kemampuan mereka.

Tentang ketidakkehadiran Pep Guardiola, Juanma Lillo mengungkapkan bahwa Guardiola tetap terlibat sepanjang pertandingan Manchester City meskipun tidak berada di bangku cadangan.

Dia berbicara dengan bos Catalan itu beberapa kali selama pertandingan dan merasa bahwa kehadirannya sangat berarti bagi tim. Dia mengungkapkan bahwa Guardiola memberikan dorongan dan dukungan, serta mendorong staf teknis untuk terlibat lebih aktif.

Juanma Lillo juga memberikan pujian kepada Erling Haaland atas ketabahan mentalnya. Dia mengakui bahwa meskipun Haaland gagal dalam tendangan penalti pertama, pemain tersebut mampu bangkit dan mencetak gol penting.

Asisten pelatih Manchester City itu melihatnya sebagai tanda ketabahan mental yang luar biasa dari striker internasional Norwegia, terutama dalam menghadapi tekanan dan tantangan di lapangan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!