Rodrigo Puji Mentalitas dan Semangat Manchester City Usai Kemenangan Atas The Blades

Gila BolaRodrigo, yang menjadi pahlawan dalam kemenangan 2-1 Manchester City atas Sheffield United di Premier League, memberikan pujian yang tinggi terhadap mentalitas, semangat, dan determinasi tim dalam pertandingan tersebut.

Erling Haaland melewatkan peluang penalti di babak pertama sebelum dia membalas kesalahannya dengan membuka skor di babak kedua melalui tandukannya dari jarak dekat usai menyambut umpan silang Jack Grealish.

Perlawanan alot tuan rumah kemudian menghasilkan gol penyeimbang Jayden Bogle di menit ke-85, namun usaha keras Manchester City untuk mencari gol kemenangan akhirnya membuahkan hasil lewat tembakan Rodri dari dalam kotak penalti.

Dalam wawancara pasca pertandingan yang diberitakan dari situs resmi klub, gelandang internasional Spanyol menekankan betapa pentingnya kerja keras tim dalam meraih kemenangan.

Dia mengungkapkan bahwa pertandingan ini memerlukan kesabaran karena tuan rumah Sheffield United bermain sangat rapat sebelum Manchester City akhirnya berhasil meraih hasil yang diinginkan.

Rodrigo mengacungi jempol kepada lawan yang berhasil bertahan dengan baik, namun mengapresiasi fakta bahwa timnya tidak pernah menyerah dan terus berusaha hingga akhir untuk mendapatkan kemenangan.

Gelandnag itu juga berbicara tentang gol yang berhasil dia cetak sebagai gol penentu kemenangan pertandingan. Dia merasa senang bahwa kesabaran dan usahanya akhirnya membuahkan hasil.

Pemain berusia 32 tabun itu menyoroti bahwa dalam sepak bola, terkadang tim harus berusaha keras selama 90 menit untuk meraih satu gol, dan itulah yang terjadi dalam pertandingan ini.

Tentang Erling Haaland, Rodrigo memberikan pujian khusus. Dia mengakui bahwa striker Norwegia itu adalah seorang pemain yang tidak pernah menyerah, bahkan ketika menghadapi kesulitan.

Dia menggambarkan momen ketika striker No.9 itu gagal mengeksekusi penalti, tetapi tetap berusaha dan akhirnya mencetak gol penting. Gelandang Spanyol menganggap bahwa karakter seperti ini membedakan pemain top dari yang lain.

Rodrigo juga berbicara tentang awal sempurna tim dalam kompetisi Liga Inggris. Dia menyatakan bahwa kemenangan ini adalah bukti kesolidan dan kualitas tim. Dia juga mencatat betapa pentingnya rasanya untuk menjaga konsistensi dan fokus pada performa bagus di musim yang panjang.

Dia juga berbicara tentang absennya Pep Guardiola dari tim karena operasi punggung. Rodrigo mengungkapkan bahwa meskipun sang manajer tidak berada di sisi lapangan, namun hadirnya dukungan dan arahan dari belakang layar tetap memberikan kontribusi yang berarti bagi tim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!