Julen Lopetegui Senang Bisa Bungkam Keraguan Untuk Selamatkan Wolves dari Degradasi

Gila Bola – Pelatih kepala Wolves Julen Lopetegui yakin bahwa timnya telah membuktikan bahwa para peragu itu salah saat mereka terus menjauh dari ancaman degradasi dan semakin dekat untuk bisa selamat dan bertahan di Premier League.

Wolves meraih kemenangan besar dalam harapan mereka untuk bisa mempertahankan status mereka di Premier League berkat kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di Molineux, membawa mereka unggul sembilan angka dari zona merah.

Gol bunuh diri Joachim Andersen menit ketiga membuat tuan rumah unggul cepat sebelum Ruben Neves kemudian menggandakan skor di masa injury time babak kedua melalui eksekusi penalti karena pelanggaran kiper Sam Johnstone.

Peningkatan Besar

Ketika Julen Lopetegui masuk, Wolves berada di urutan kedua terbawah klasemen Premier League dan sekarang mereka telah naik ke peringkat ke-13 berkat empat kemenangan dari lima pertandingan kandang terakhir mereka.

Berbicara kepada pers pasca pertandingan, yang kami beritakan melalui Herald Scotland, bos Spanyol mengatakan bahwa itu adalah kemenangan yang sangat penting bagi timnya karena mereka membutuhkan poin untuk mencapai tujuan mereka.

Julen Lopetegui juga senang karena dia berhasil membungkam kritik, mengatakan, “Empat bulan lalu semua orang berpikir itu tidak mungkin. Sekarang, setidaknya mungkin jadi kami harus berjuang sangat keras untuk mencapai tujuan kami.”

Perjuangan Belum Berakhir

Berbicara lebih lanjut dalam wawancaranya pasca pertandingan, Julen Lopetegui mengakui bahwa Wolves berada di momen yang sulit pada awalnya, tapi sekarang mereka memiliki harapan dan menunjukkan bahwa itu mungkin.

Juru taktik Spanyol kemudian menambahkan bahwa pertandingan melawan Crystal Palace adalah laga yang sulit karena tim besutan Roy Hodgson merupakan tim yang kuat dan bahkan tanpa kekalahan di empat laga mereka.

Namun, bagaimanapun, Julen Lopetegui tak ingin cepat berpuas diri dan menegaskan bahwa sementara timnya sudah bekerja keras, mereka harus terus melanjutkan perjuangan mereka karena mereka belum mencapai apapun.

Fokus Laga Berikutnya

Pelatih berusia 56 tahun itu kemudian menambahkan bahwa sekarang timnya akan fokus pada pertandingan berikutnya untuk mendapatkan lebih banyak poin menuju lima pertandingan tersisa musim ini. Berikut jadwal tersisa Wolves di musim ini :

  • 29/4/2023, Brighton vs Wolves, Premier League
  • 06/5/2023, Wolves vs Aston Villa, Premier League
  • 13/5/2023, Manchester United vs Wolves, Premier League
  • 20/5/2023, Wolves vs Everton, Premier League
  • 28/5/2023, Arsenal vs Wolves, Premier League
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!