Jurgen Klopp Bela Jajaran Staf Pelatih di Tengah Kritikan Keras Untuk Liverpool

Gila Bola Jurgen Klopp tampaknya memiliki masa-masa yang sulit tidak hanya dalam hal olahraga, tapi juga terkait hubungannya dengan media di tengah kritikan keras terhadap timnya Liverpool musim ini.

Bahkan tak jarang manajer asal Jerman itu memiliki sejumlah pertikaian dengan pihak pers, termasuk baru-baru ini saat dia mengungkapkan kemarahannya karena kritikan pada jajaran staf pelatihnya.

Jurgen Klopp pun sampai harus membela tegas jajaran staf pelatihnya yang menurutnya telah mendengar terlalu banyak kritik baru-baru ini di tengah musim yang buruk Liverpool saat ini.

Kritikan Pada Liverpool

Liverpool menikmati masa-masa kejayaan selama beberapa tahun di bawah asuhan Jurgen Klopp, tapi mereka mengalami degradasi prestasi musim ini dan bahkan terdampar di papan tengah klasemen.

Hasilnya, itu tidak hanya mendatangkan kritikan pada para pemain di atas lapangan, tapi juga pada mereka yang berada di balik layar, termasuk pada jajaran staf yang dimiliki manajer Jerman di Anfield.

Juga ada kritikan atas jajaran tim medis di tengah masalah cedera yang terus menghantui skuad Liverpool di sepanjang musim ini, yang dianggap berperan dalam kekacauan yang terjadi di tim raksasa Merseyside.

Pembelaan Jurgen Klopp

Diberitakan dari Marca, Jurgen Klopp sekarang memberikan pembelaannya dalam konferensi pers terbarunya tentang kritikan yang dialamatkan kepada jajaran staf pelatih yang dimilikinya di Anfield.

Pelatih asal Jerman itu dengan tegas mengatakan, “Jika mereka tidak membantu atau menginspirasi atau apa pun sebutannya, mereka tidak akan berada di sini. Saya 100 persen jelas tentang itu!”

Lebih lanjut, Jurgen Klopp juga menegaskan bahwa para staf pelatih yang dimilikinya berada di sisinya adalah karena mereka yang terbaik saat dia juga meminta media jika mereka tidak bisa memuji stafnya saat mereka menang, maka jangan mengkritik jika tim sedang kalah seperti sekarang.

Selanjutnya Bagi Liverpool

Menariknya bahwa terlepas dari emosinya, Jurgen Klopp masih sempat meredakan ketegangan dan melempar humor yang biasa dilakukannya, mengatakan kepada media, “Sekarang Anda tidak punya pertanyaan lagi untuk saya, Anda takut.”

Sementara itu, Liverpool sekarang tengah fokus untuk menyambut pertandingan penting mereka berikutnya melawan Newcastle United di laga lanjutan Premier League pada Minggu (19/2) dini hari WIB di St James’ Park.

Mereka kemudian akan menyambut Real Madrid di Anfield pada pertengahan pekan untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions dalam apa yang akan menjadi ulangan final tahun lalu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!