Jurgen Klopp Dorong Liverpool Berinvestasi Pada Calon Bek Tengah Termahal Dunia Ini

Gila BolaLiverpool kembali dikaitkan dengan minat untuk mengontrak bek tengah RB Leipzig Josko Gvardiol saat manajer Jurgen Klopp dikabarkan sangat mendorong transfer di musim panas mendatang.

Bek tengah timnas Kroasia itu namanya begitu mencuat di musim ini, hanya di musim keduanya bersama klub Jerman sejak kepindahannya dari Dinamo Zagreb pada 2021 lalu dalam kesepakatan transfer Rp 326 Milyar.

Nama Josko Gvardiol semakin melejit usai dia tampil mengesankan di Piala Dunia 2022 dan membawa negaranya hingga babak semifinal sebelum mengamankan tempat ketiga usai mengalahkan timnas Maroko.

Jurgen Klopp Dorong Transfer

Liverpool di antara klub yang dikaitkan dengan minat pada Josko Gvardiol pada jendela transfer Januari lalu dan Football Insider sekarang kembali memberitakan tentang minat raksasa Merseyside pada sang bek tengah.

Menurut laporan tersebut, manajer Jurgen Klopp sangat mendorong klubnya untuk bisa memenangi perburuan tanda tangan pemain berusia 21 tahun tersebut dan berinvestasi dengan transfernya ke Anfield.

Bahkan Liverpool juga disebut-sebut sedang dalam proses untuk mengontrak Josko Gvardiol pada musim panas mendatang saat mereka perlu memperkuat lini belakang yang kadang mendapatkan sorotan di musim ini.

Banyak Pesaing

Jelas bahwa Liverpool tidak akan mudah dalam perburuan untuk mengontrak Josko Gvardiol dari RB Leipzig karena ada banyak peminat untuk mendatangkan pemain internasional Kroasia itu.

Dari sesama klub Premier League, persaingan datang dari Manchester City, Manchester United, dan Chelsea dengan ketiga klub itu bahkan dikabarkan sudah memiliki tawaran di jendela transfer Januari lalu.

Klub lain yang juga berada dalam antrean untuk mengontrak Josko Gvardiol adalah Real Madrid, sehingga Jurgen Klopp sangat ingin mendorong agar Liverpool lebih serius untuk bisa memastikan mereka sebagai pemenang tanda tangan bek 21 tahun itu.

Harga Rekor Transfer

Di tengah banyaknya peminat dan hype besar dari media, RB Leipzig kabarnya akan mengambil keuntungan untuk meningkatkan harga Josko Gvardiol, yang memiliki harga pasar sekitar Rp 1,3 Trilyun.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa Die Bullen akan menuntut biaya rekor dunia untuk pemain bertahan, artinya mengalahkan transfer Harry Maguire ke Manchester United, untuk bersedia melepas pemain internasional Kroasia itu.

Setelah menolak untuk menjual Josko Gvardiol pada Januari lalu, RB Leipzig diperkirakan akhirnya akan bersedia untuk melepas bek tengah mereka di musim panas, tapi jelas dibutuhkan biaya yang bisa mencapai Rp 1,5 Trilyun untuk mengeluarkannya dari Red Bull Arena.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!