Newcastle United Saingi Tottenham Hotspur Dapatkan Kapten Southampton

Gila BolaNewcastle United dilaporkan mengincar kepindahan untuk gelandang Southampton James Ward-Prowse, menurut berita yang diungkap Football Insider, saat Eddie Howe ingin melanjutkan pembangunan skuadnya di St James’ Park.

Ada kemungkinan besar bahwa pemain spesialis tendangan bebas itu bisa meninggalkan St Mary’s di akhir musim ini The Saints terdegradasi ke divisi Championship, dengan mereka saat ini masih terdampar di dasar klasemen.

Dari 28 pertandingan yang sudah dimainkan, Southampton sudah menelan 17 kekalahan, terbanyak dari semua klub Premier League, membuat mereka baru mengumpulkan 23 poin, meski hanya dua poin saja dari Leicester City di zona aman.

Keunggulan Newcastle United

Menurut laporan lebih lanjut, Southampton bisa menyetujui penjualan James Ward-Prowse jika mereka terdegradasi di akhir musim, tapi akan dibutuhkan biaya sekitar Rp 742 Milyar untuk mengontraknya.

Newcastle United sekarang telah masuk ke dalam perburuan untuk mendapatkan gelandang berusia 28 tahun itu dan mungkin mereka memiliki keunggulan dalam transfer karena kapten The Saints itu memiliki agen yang sama dengan Nick Pope.

Tim lain yang juga dikaitkan dengan minat pada James Ward-Prowse adalah Tottenham Hotspur, namun klub London Utara perlu menyelesaikan masalah manajerial mereka sebelum mulai menyusun rencana transfer.

Prioritaskan Lini Tengah

Newcastle United berada dalam persaingan untuk finish di empat besar dan bermain di Liga Champions musim depan, jadi mereka sangat ambisius untuk memperkuat skuad Eddie Howe lebih lanjut.

Menambah opsi di lini tengah adalah salah satu prioritas dan menurut berita yang diungkap SunSport, pihak The Magpies juga tertarik untuk bisa mengontrak Kalvin Phillips dari Manchester City.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Target transfer lain bagi Newcastle United adalah gelandang Skotlandia Scott McTominay saat Manchester United sangat terbuka untuk menjual salah satu produk akademi mereka itu untuk perombakan skuad Erik ten Hag.

Jejak Karir Ward-Prowse

James Ward-Prowse telah menghabiskan seluruh karirnya di Southampton karena dia merupakan produk akademu klub, dan setelah bermain di tim U-18 selama dua tahun, dia dipromosikan ke tim utama pada 2012.

Sejak itu, gelandang internasional Inggris berusia 28 tahun itu telah memainkan 399 penampilan di semua kompetisi untuk klub, menyumbang 53 gol dan mengemas 51 assist.

Salah satu senjata utama James Ward-Prowse adalah kemampuannya pada bola mati, telah mencetak 17 gol tendangan bebas di Premier League, hanya kalah dari rekor David Beckham (18).