Jurgen Klopp Nilai Hasil Imbang Sudah Adil, Jelaskan Kenapa Mohamed Salah Ditarik Keluar

Gila BolaJurgen Klopp, manajer Liverpool, memberikan tanggapannya setelah pertandingan imbang 1-1 melawan Chelsea di Stamford Bridge dalam laga pembuka Premier League mereka.

Meskipun dia merasa puas dengan satu poin yang didapat, dia juga mengakui bahwa masih ada ruang untuk perbaikan dalam penampilan timnya, seperti yang diungkapkannya dalam wawancara pasca pertandingan yang diberitakan di situs resmi klub.

Pertandingan tersebut dimulai dengan Luis Diaz mencetak gol untuk Liverpool pada menit ke-18 setelah kerja sama tim yang baik. Jurgen Klopp mengungkapkan kepuasannya dengan awal yang bagus tersebut dan menyebut gol tersebut sebagai hasil kerja keras tim.

Namun, kepuasan itu hanya berlangsung sesaat, karena Chelsea berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Axel Disasi, membuat kedua tim akhirnya harus puas dengan skor imbang di London Barat.

Jurgen Klopp mengomentari permainan timnya dengan mengatakan bahwa dia setuju dengan hasil imbang tersebut. Dia melihat pertandingan tersebut dan menyadari bahwa kedua tim memiliki kesempatan untuk menang atau kalah.

Meskipun Liverpool memiliki awal yang bagus, bos Jerman menyadari bahwa ada beberapa kesalahan dalam pertandingan tersebut, terutama dalam hal kehilangan bola yang seharusnya tidak terjadi.

Manajer berusia 56 tahun itu juga memberikan tanggapannya tentang peran Cody Gakpo, yang tampil di lini tengah. Dia menganggap pemain Belanda itu sebagai pemain penting dan merasa bahwa peran yang dimainkannya sesuai dengan sepak bola modern yang memungkinkan pemain bermain di berbagai posisi.

Jurgen Klopp juga mengakui bahwa masih ada beberapa celah dalam pertahanan timnya yang perlu ditutup, terutama ketika lawan mendapatkan bola yang membuat mereka rentan terhadap serangan balik.

Terkait dengan pergantian Mohamed Salah, bos Jerman menjelaskan bahwa keputusan tersebut bukanlah karena ada masalah dengan pemain tersebut. Dia mengakui bahwa penyerang Mesir mungkin merasa kecewa dengan penggantian tersebut, namun keputusan tersebut diambil untuk memberikan kaki segar dalam tim.

Jurgen Klopp juga berbicara tentang perubahan aturan terkait waktu penghentian dalam pertandingan. Dia mengakui bahwa beberapa tim mungkin memanfaatkan aturan tersebut, tetapi timnya tidak pernah melakukannya.

Juru taktik Jerman itu merasa bahwa aturan baru tersebut adalah bagian dari perubahan dalam sepak bola dan timnya akan beradaptasi dengan perubahan tersebut tanpa mengajukan keluhan.

Jurgen Klopp juga menyampaikan pandangannya tentang keputusan terbaru terkait jumlah staf pelatih yang diizinkan di area teknis. Dia menganggap bahwa timnya akan membiasakan diri dengan perubahan tersebut dan mengakui bahwa hal tersebut adalah bagian dari perkembangan dalam sepak bola juga.

Secara keseluruhan, bos 56 tahun merasa bahwa pertandingan pertama musim selalu sulit, terutama melawan tim sekelas Chelsea. Meskipun masih ada ruang untuk perbaikan, dia melihat dasar yang bagus untuk musim ini dan yakin bahwa timnya akan terus berkembang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!