Jurgen Klopp Puas Dengan Kinerja Liverpool di Babak Kedua, Lulus Ujian Lawan The Citizens

Gilabola.com – Jurgen Klopp menyampaikan kegembiraannya terhadap peningkatan performa Liverpool di babak kedua, yang menghasilkan hasil imbang 1-1 melawan Manchester City pada hari Sabtu di Stadion Etihad.

Sebuah kesalahan long ball dari Alisson Becker membuat bola jatuh ke kaki Nathan Ake, yang kemudian meliuk-liuk untuk mengecoh beberapa pemain tim lawan sebelum memberi umpan pada Erling Haaland untuk membuka skor.

Namun Liverpool yang kemudian meningkatkan intensitas permainan mereka di babak kedua akhirnya berhasil mendapatkan gol penyeimbang lewat tendangan mendatar Trent Alexander-Arnold.

Berbcara dalam konferensi persnya pasca pertandingan, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa dia merasa ada potensi gol untuk Liverpool setelah mereka tertinggal 1-0.

Dia menyatakan bahwa di babak pertama, meskipun mereka memiliki beberapa momen yang bagus dan peluang mencetak gol yang tercipta, pemain-pemain tidak mampu merasakannya dengan baik dan menyelesaikannya.

Juru taktik Jerman mencatat bahwa momen-momen tersebut berdampak negatif pada kekompakan tim, dengan tekanan yang terlalu tergesa-gesa membuat mereka gagal tampil maksimal di paruh pertama.

Jurgen Klopp kemudian membahas perubahan yang dilakukan pada babak kedua, di mana mereka mencoba lebih jelas dalam melaksanakan instruksi tim. Dia memuji Alexander-Arnold, yang tidak hanya mencetak go,  tetapi juga tampil sangat berpengaruh dalam berbagai situasi di sekitar gawang.

Mengenai mentalitas dan perlawanan timnya, juru taktik 56 tahun menyebutnya sebagai sebuah kata besar dan mengakui bahwa dia tidak terlalu menyukai penampilan tim pada babak pertama.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun, dia menganggap pertandingan tersebut sebagai ujian sulit, terutama mengingat persiapan yang terbatas dalam menghadapi pertandingan di Etihad dan melawan tim sekelas Manchester City.

Jurgen Klopp mengakui bahwa pertandingan ini merupakan bagian dari tantangan yang sulit dan mengungkapkan kegembiraannya karena timnya lulus ujian tersebut dengan hasil imbang.

Dia menyoroti momen-momen positif yang mereka capai melawan City, terutama dalam serangan balik. Klopp menekankan bahwa meskipun City mungkin memiliki peluang lebih besar, Liverpool tetap berhasil mendapatkan hasil dengan peluang yang lebih kecil.

Terakhir, Jurgen Klopp menanggapi pertanyaan apakah pertandingan ini terasa seperti ‘ujian yang telah berlalu’ bagi Liverpool. Dia menegaskan bahwa timnya lulus ujian hari itu, meskipun menyadari bahwa masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki.

Juru taktik Jerman menilai bahwa ini adalah minggu yang sulit, dengan jadwal yang padat, namun dia berkomitmen untuk menerima hasil yang ada dan terus bekerja keras untuk perbaikan tim.