Hasil Liga Italia: AC Milan Bungkam La Viola 1-0 Lewat Penalti Theo Hernandez

Gilabola.com – Hasil AC Milan vs Fiorentina di pekan ke-13 Liga Italia Serie A berakhir dengan kemenangan tuan rumah 1-0 lewat gol Theo Hernandez dalam laga yang digelar pada hari Minggu (26/11/2023) dinihari tadi.

Gol kemenangan Theo Hernandez tercipta di menit 45+2 masa injury time babak pertama lewat titik penalti usai pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Fiorentina, Fabiano Perisi, saat berusaha menghadang Hernandez dalam sebuah serangan kilat AC Milan.

Pertandingan melawan Fiorentina menunjukkan permainan indah dari Milan, memotong lapisan tengah lawan dengan serangkaian umpan satu sentuhan. Babak pertama ditandai oleh ketatnya pertarungan di lini tengah, di mana kedua tim kesulitan melewati benteng pertahanan lawan yang kompak. Upaya Parisi untuk melakukan umpan panjang ke Sottil agar Fiorentina maju gagal, karena bola melebar keluar lapangan.

Pulisic nyaris berhasil melewati tengah, tetapi Arthur dengan kikuknya menjatuhkannya, meraih kartu kuning pertama dalam pertandingan ini.

Terracciano melakukan penyelamatan hebat untuk menahan tendangan Pulisic, Calabria, dan Pobega sebelum akhirnya mereka mendapatkan terobosan. Hernandez dijatuhkan secara ceroboh oleh Fabiano Parisi di masa waktu tambahan, dan bek kiri tersebut dengan percaya diri mengonversi tendangan penalti untuk membuat timnya unggul 1-0.

Fiorentina berusaha tampil kuat di paruh kedua, mendorong Milan kembali ke setengah lapangan mereka. Gonzalez mengirim umpan silang yang baik ke kotak penalti untuk Duncan, tetapi sundulannya bisa ditangkap oleh Maignan.

Hernandez memanfaatkan ruang luas di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang bagus ke kotak enam yard. Chukwueze melepaskan sundulan ke tengah, namun Terracciano dengan cepat menyesuaikan kaki untuk menggagalkannya.

Untuk kamu ketahui, Milan tetap tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan Serie A terakhir ketika memimpin di babak pertama (menang 23 kali, imbang 5 kali), sejak Januari 2022 ketika mereka kalah 2-1 dari Spezia.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Fiorentina menciptakan peluang-peluang bagus, tetapi tampaknya sulit untuk menggoyahkan Maignan. Serangan mereka kali ini datang dari sisi kiri, dengan Sottil mengirim umpan kepada Gonzalez. Namun, sundulannya melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-73, Maignan kembali tampil gemilang, dan Calabria dengan cepat menutup tembakan Bonaventura. Bola memantul ke Sottil, yang melepaskan tembakan langsung yang diblok Loftus-Cheek dengan mengangkat tangannya untuk melindungi wajahnya. Terjadi protes keras untuk handsball, tetapi wasit tetap tidak terpengaruh.

VAR memeriksa insiden penalti yang mungkin terjadi dengan cepat. Keputusan aneh dari Loftus-Cheek untuk mengangkat tangannya, namun penalti akan terasa keras jika diberlakukan. Keputusan di lapangan tetap berlaku.

Milan tetap berada di posisi ketiga setelah meraih kemenangan, memperkecil selisih poin dengan Inter menjadi lima poin, meskipun rival mereka belum bermain hingga besok. Pertandingan berikutnya bagi mereka adalah melawan Borussia Dortmund di Liga Champions. Sementara itu, Fiorentina tidak mengalami perubahan posisi dan tetap berada di peringkat keenam.

Susunan Pemain AC Milan vs Fiorentina

AC Milan (4-3-3): Mike Maignan; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Yunus Musah, Tijjani Reijnders, Tommaso Pobega; Samuel Chukwueze, Luka Jovic, Christian Pulisic.

Fiorentina (4-2-3-1): Pietro Terracciano; Fabiano Parisi, Nikola Milenkovic, Licas Martinez Quarta, Cristiano Biraghi; Arthur, Alfred Duncan; Nicolas Gonzalez, Giacomo Bonaventura, Riccardo Sottil; Lucas Beltran.