Alexander-Arnold Bangga Dengan Usaha Keras Liverpool Untuk Curi Poin di Etihad

Gilabola.com – Trent Alexander-Arnold mengungkapkan kegembiraannya atas usaha keras Liverpool dalam meraih poin sulit di markas Manchester City, menegaskan bahwa hasil tersebut akan meningkatkan kepercayaan timnya.

The RedsĀ memulai pertandingan dengan kurang baik di Etihad yang membuat mereka akhirnya tertinggal di babak pertama saat kesalahan long ball Alisson Becker dimanfaatkan Nathan Ake untuk menguasai bola dan mengumpan pada Erling Haaland, yang membuka skor.

Untungnya bahwa kerja keras di babak kedua akhirnya membuahkan hasil setelah tendangan mendatar Trent Alexander-Arnold ke sudut kanan gawang berhasil menembus jala gawang Ederson Moraes.

Dalam wawancara dengan Sky Sports pasca pertandingan, yang kami beritakan dari situs resmi klub, bek sayap kanan itu menyatakan bahwa hasil tersebut merupakan langkah maju bagi Liverpool.

Dia mengakui bahwa timnya belum banyak meraih hasil bagus di Etihad, tetapi menganggap hasil imbang ini sebagai poin positif, meskipun performa mereka tidak luar biasa.

Menilai kinerja tim secara keseluruhan, Trent Alexander-Arnold menyebut bahwa mereka tidak bermain dengan baik, terutama di babak pertama, dan pada akhirnya mulai membaik di babak kedua.

Formasi dan taktik Manchester City memberikan tantangan besar bagi mereka, dan pemain-pemain City sulit untuk dihadapi. Namun, dia merasa timnya berhasil memperbaiki kinerja mereka di babak kedua dan mampu menekan City lebih baik.

Alexander-Arnold menyatakan bahwa lini tengah pada pertandingan tersebut terasa padat dari kedua tim. Dia menyoroti cara City dan Liverpool cenderung menghancurkan pertahanan lawan melalui kedua sisi sauap, bukan melalui lini tengah.

Meskipun demikian, dia merasa timnya berhasil beradaptasi dengan baik dalam pertandingan dan bermain lebih baik di babak kedua yang membuat mereka akhirnya bisa menyamakan skor.

Mengenai perannya dalam pertandingan, Trent Alexander-Arnold mengamati potensi rencana taktik Manchester City untuk menghentikannya mendapatkan bola di lini tengah.

Dia merasa mendapat penjagaan yang ketat, terutama di babak pertama. Namun, dia berusaha untuk beradaptasi dengan situasi tersebut, menarik bola lebih lebar, dan mencoba memanfaatkan pemain-pemain lain di tim.

Alexander-Arnold juga membahas gol yang dicetaknya, menggambarkan bahwa itu adalah hasil dari peluang yang muncul. Dia menerima umpan dari Mohamed Salah dan berhasil menyelesaikan dengan baik ke sudut jauh gawang. Dia melihat gol tersebut sebagai sesuatu yang dibutuhkan tim.

Mengenai arah yang sedang berkembang di Liverpool, Alexander-Arnold menyatakan bahwa timnya seringkali tampil lebih baik melawan Manchester City meskipun seringkali kalah.

Meraih satu poin di markas juara bertahan merupakan hasil yang baik bagi mereka. Ini memberikan keyakinan bahwa meskipun performa tidak optimal, mereka masih mampu meraih hasil positif melawan tim papan atas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!