Pertanda Buruk! Arteta Ditanya Soal Aaron Ramsdale, Ngeles Kiri Ngeles Kanan

Gilabola.com – Ini merupakan pertanda buruk bagi Aaron Ramsdale. Dua kali manajer Arsenal Mikel Arteta ditanya soal kiper Inggris itu, dua kali dia ngeles ke kiri dan ke kanan. Padahal kalau dia mau, bisa saja kan sang pelatih Spanyol itu memberi pujian untuk gawang bersihnya.

Usai pertandingan di Brentford yang selesai Minggu dinihari (26/11) ini, dalam jumpa pers, sang manajer Arsenal ditanya soal Ramsdale dan senyum di wajahnya hilang dan ia mengatakan, “Saya sangat senang dengan keseluruhan tim dan cara permainan dilaksanakan. Kami mendapatkan gawang bersih dan senang dengan cara bermain semua orang.”

Satu kali lagi Arteta ditanya soal Ramsdale: “Tim bermain dengan cara yang luar biasa hari ini.” Dua kali ia ditanya dan dua kali enggan menanggapi secara langsung. Sudah bisa dipastikan nasib sang kiper Inggris itu di Emirates Stadium sudah finish.

Kamera sempat menangkap reaksi Arteta usai melihat kesalahan Ramsdale, berbuat blunder yang berpotensi berujung gol kebobolan.

Tatapan tajam Mikel Arteta usai melihat blunder Aaron Ramsdale

Apa yang Dilakukan oleh Aaron Ramsdale?

Aaron Ramsdale membuat dua kali kesalahan fatal dalam menjaga gawangnya. Satu kali terjadi saat permainan baru berjalan 12 menit dan 50 detik. Gabriel Magalhaes mengembalikan si bundar ke arah sang kiper.

Ramsdale menunggu beberapa detik, menantikan satu pemain the Bees melakukan tekanan, lalu baru mencoba mengolah bola.

Tapi bukannya menarik bola mundur, ia malah menyepak menjauh dan bola kemudian dicuri Yoane Wissa, dikirimkan ke Bryan Mbeumo, yang mengincar gawang kosong.

Beruntung Declan Rice mundur dan berdiri di garis gawang, memblokir apa yang terlihat sebagai gol pertama pasukan Thomas Frank itu. Bola muntah disambar kembali oleh Wissa tapi melebar. Gagal sudah upaya gol Brentford.

Satu blunder lain dilakukan Ramsdale menit 36 permainan saat berupaya melempar bola sejauh mungkin. Telat melepaskan si bundar berujung bola memantul selang satu meter di depannya dan kembali dikuasai the Bees.

Arsenal Naik ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Dengan modal 30 poin, the Gunners kini naik ke puncak klasemen Liga Inggris melewati dua tim raksasa, sang juara bertahan Manchester City (29) serta Liverpool (28).

Kedua tim baru saja menyelesaikan pertarungan mereka beberapa jam lalu dan sepakat imbang 1-1, yang menyebabkan skuad Pep Guardiola kehilangan dua poin dalam upayanya menjauh dari kejaran rival-rivalnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!