Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Menang Susah Payah Lawan Los Bermellones

Gilabola.com – Hasil Atletico Madrid vs Mallorca di pekan ke-4 Liga Spanyol La Liga berakhir dengan skor 1-0 berkat satu-satunya gol dari Antoine Griezmann dalam laga yang digelar di Stadion Civitas Metropolitano pada Minggu dinihari (26/11/2023).

Atletico Madrid kembali meraih kemenangan di Metropolitano dengan catatan 16 kemenangan beruntun. Gol tunggal dari Griezmann setelah umpan brilian dari Hermoso menentukan kemenangan dan menempatkan Atleti di posisi ketiga klasemen. Meskipun Mallorca memiliki peluang untuk menyamakan skor, mereka terlihat kurang efektif.

SKuad Diego Simeone menentukan ritme permainan, sementara Mallorca menunggu di belakang mencari peluang untuk menyerang. Dalam pertahanan rapat, peran individu pemain menjadi lebih penting, dan di sinilah Lino muncul.

Aksi brilian dari pemain Brasil saat ia berhasil melewati beberapa pemain belakang Mallorca dan memberikan umpan ke belakang. Correa menerima bola di belakang titik penalti dan melepaskan tembakan yang melambung di atas mistar gawang.

Setelah momen tersebut, Mallorca terlihat mulai bangkit dan mulai mendapat peran lebih di lapangan. Peran tersebut tercermin dalam beberapa pendekatan mereka ke gawang Jan Oblak.

Darder mendapatkan bola hasil umpan buruk dari Oblak dan melepaskan tembakan yang lemah ke arah gawang. Namun, setelah momentum kecil dari tim Aguirre, pertandingan melambat dan jarang terjadi peluang berbahaya bagi kedua tim. Atleti menguasai permainan, tetapi kesulitan membongkar pertahanan rapat Mallorca.

Di akhir paruh pertama, Atleti sedikit menekan dan mendekati gawang Rajkovic. Namun, Morata tidak dapat menyundul bola ke arah gawang setelah umpan dari Barrios.

Babak pertama menunjukkan penampilan Atleti yang jauh lebih kurang atraktif dan ofensif dari biasanya, sementara Mallorca mendapat keuntungan besar setelah pertahanan solid sepanjang babak pertama.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Paruh kedua dimulai tanpa perubahan dari kedua tim. Baik Simeone maupun Aguirre mempertahankan 11 pemain yang memulai pertandingan. Setelah menunggu 48 menit, tercipta tembakan pertama ke gawang.

Tembakan Morata lewat umpan dari Koke membuat Rajkovic harus melakukan penyelamatan di tepi garis gawang. Secara perlahan, Atleti mulai mengambil alih permainan dan gol pun tampaknya tak lama lagi akan terjadi.

Samu Lino kembali membuat aksi indah dan menggiring bola melewati beberapa pemain belakang. Setelah beraksi brilian, dia memberikan bola kepada Morata, namun sang pemain asal Spanyol itu melepaskan tembakan yang tak masuk akal dan keluar gawang. Pemain nomor 19 tersebut memegang kepalanya, sama halnya dengan para penonton di di Metropolitano.

Atleti menekan dan mendorong Mallorca yang mulai terlihat kewalahan. Sekarang giliran Correa, yang memiliki kesempatan lagi dengan tembakan dari luar kotak penalti. Bola melewati sangat dekat dengan tiang kanan, dan Correa hampir mencetak gol indah.

Aguirre merasakan masalah dan melakukan perubahan ganda untuk memberikan ketenangan dan keseimbangan lebih kepada timnya. Namun, rencana itu segera hancur.

Hermoso, sangat aktif dalam serangan, mengirimkan umpan langsung ke kepala Griezmann yang mengalahkan pertahanan Mallorca untuk mengalahkan Rajkovic dan membuat skor menjadi 1-0. Ini adalah gol ke-171 dari Grizzi, dan menjadi gol kemenangan untuk Atleti. Hadiah datang untuk Atleti yang pantas mendapatkannya di paruh kedua ini.

Setelah gol, Mallorca menunjukkan sedikit perlawanan dan memiliki cukup peluang untuk menyamakan kedudukan. Pertama-tama oleh Samu Costa, tetapi yang paling jelas terjadi pada Amath Ndiaye. Pemain sayap tersebut menerima umpan di belakang pertahanan Atleti dan berdiri sendirian di depan Oblak.

Pemain asal Senegal itu melepaskan tembakan ke samping gawang. Aguirre menyesali kegagalan tersebut, yang telah banyak merugikan mereka sepanjang musim ini. Dengan pertandingan yang semakin memanas, Griezmann memutuskan untuk turun dan meminta bola. Melalui aksi kaki kiri sang Prancis, Mallorca tertidur dan Atleti memenangkan pertandingan dengan skor 3 poin untuk ke-16 kalinya secara beruntun.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Mallorca

Atletico Madrid: Oblak; Llorente, Azpilicueta, Witsel, Hermoso, Lino; Koke, Barrios, Griezmann; Correa, Morata

Mallorca: Rajkovic; Valjent, Nastasic, Copete, Gio González, Lato; Samu Costa, Darder, Antonio Sánchez, Dani Rodríguez; Abdón