Jurgen Klopp Salahkan Musim Lalu atas Buruknya Penampilan Liverpool Saat Ini

Gila Bola – Jurgen Klopp mengaku ‘khawatir’ setelah Liverpool dipermalukan Wolves, Sabtu (4/2) malam, dan akui laju klubnya di musim lalu telah memberi pengaruh besar saat ini.

Pelatih asal Jerman itu mengaku sangat prihatin dengan penampilan Liverpool, ketika dia menegaskan kembali bagaimana 63 pertandingan yang mereka lakoni musim lalu telah memberi dampak besar pada perkembangan di musim ini.

Liverpool dikalahkan Wolves, 3-0, Sabtu (4/2) malam, dan ini menjadi kekalahan ketujuh The Reds musim ini di Molineux.

Craig Dawson mencetak gol pertamanya untuk Wolves saat laga baru berjalan 12 menit, setelah Joel Matip mencetak gol bunuh diri dan Ruben Neves menyempurnakan kemenangan tuan rumah di babak kedua, setelah Adama Traore lakukan serangan balik.

Jurgen Klopp Akui Musim Lalu Beri Pengaruh Negatif

Jurgen Klopp menerima  kekhawatirannya mengenai penampilan timnya saat ini, dan dan memperkirakan paruh pertama musim ini telah mendapat pengaruh negatif dari apa yang mereka peroleh di musim lalu.

Namun, pelatih asal Jerman itu menolak untuk menjadikannya sebagai alasan terkait masalah yang dihadapi timnya saat ini. “Sayangnya, pertanyaan itu terlalu sering ditanyakan. Bagaimana saya tidak khawatir?”, tandas Jurgen Klopp.

“Saya tak bisa duduk di sini dan bilang semuanya baik-baik saja, lalu kami bermain bagus. Tidak, tapi saya mendapat pertanyaan dari luar apakah ini karena musim lalu, 63 pertandingan,” tambah Klopp, seperti dilansir Liverpool ECHO.

Liverpool Punya Waktu Persiapan yang Cukup

“Ya, tentu saja, itu jelas bahwa (musim lalu) telah memengaruhi paruh pertama musim ini, tapi berapa kami harus menderita karena itu? Ini sudah bulan Februari, kami lakukan persiapan sepekan penuh, kami masih punya waktu delapan atau sembilan hari untuk mempersiapkan laga yang berikutnya,” tandasnya.

“Kami fit, kami di sana sekarang, cedera memang ada, tapi hari ini, 12 menit pertama itu seharusnya tak terjadi, tapi kami melakukannya. Ini bukan 3-0 yang biasanya terlihat, Wolves sudah jelas bermain lebih baik selama 12 menit pertama, mungkin 10 menit terakhir, saat mereka akhirnya mengamankan 3-0, dan bola sangat bersahabat dengan mereka,” ujar Klopp.

“Tapi di antaranya, kami benar-benar masuk dalam pertandingan, khususnya di babak kedua, tapi bisa benar-benar menekan mereka, melawan sebuah tim yang benar-benar percaya diri. Namun kami tak bisa menyelesaikannya, itu benar-benar tidak membantu,” tandasnya.

Liverpool akan kembali bertanding saat mereka bertemu rival Merseyside, Everton, di Anfield pada 13 Februari mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!