Jurgen Klopp Senang Dengan Tingkat Kontrol Liverpool Selama Kemenangan Atas Leicester

Gila Bola – Manajer Liverpool Jurgen Klopp berbicara dalam konferensi pasca-pertandingan timnya yang mengalahkan Leicester City dengan skor 0-3 di King Power di laga lanjutan Premier League mereka pada Selasa (16/5).

Itu adalah kemenangan ketujuh beruntun bagi The Reds di Premier League untuk menjaga harapan Liga Champions mereka saat Curtis Jones menyumbang dua gol di babak pertama melalui dua assist Mohamed Salah.

Bek kanan Trent Alexander-Arnold kemudian mencetak gol ketiga Liverpool di menit ke-71 lewat tendangan bebas dan hasil itu membawa raksasa Merseyside memangkas jarak menjadi hanya satu poin di belakang empat besar klasemen.

Performa Tandang Bagus

Berbicara kepada pers pasca pertandingan, yang kami beritakan lewat situs resmi klub, Jurgen Klopp menilai bahwa itu adalah penampilan yang sangat bagus dari Liverpool dalam kemenangan tandang mereka melawan Leicester City.

Menurut bos Jerman, timnya mampu beradaptasi dengan baik setelah tuan rumah merepotkan mereka di 15 menit awal pertandingan dan akhirnya The Reds menemukan cara untuk membangun serangan mereka dan mencetak gol.

Jurgen Klopp juga yakin bahwa Liverpool mengendalikan pertandingan dengan cara yang sangat meyakinkan saat dia menilai bahwa timnya mungkin saja seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol ke gawang Leicester.

Tentang Curtis Jones

Jurgen Klopp kemudian berbicara tentang Curtis Jones, yang mencetak dua gol di babak pertama usai menyelesaikan dua umpan Mohamed Salah, pertama berkat kecerdikannya dalam mencari ruang dan kedua dia menunjukkan penyelesaian yang matang saat mendapatkan kesempatan.

Bos Jerman mengatakan, “Dia banyak berkembang, jadi saya pikir banyak hal datang bersamaan. Anda tidak boleh lupa bahwa dia masih pemain muda dan satu atau dua tahun lalu dia juga memainkan kinerja yang super untuk kami.”

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jurgen Klopp juga menambahkan bahwa Curtis Jones sempat mengawali masa-masa sulit karena cedera yang aneh, namun senang bahwa dia akhirnya sekarang telah kembali dan bahkan memujinya sebagai pemain yang paling berkembang adalah counter-pressing dan kecepatan permainan.

Tentang Roberto Firmino

Taktisi berusia 55 tahun kemudian ditanya tentang kapan Roberto Firmino bisa kembali dan apakah dia akan siap untuk laga Liverpool selanjutnya di akhir pekan melawan Aston Villa, dia menjawab, “Saya kira demikian.”

Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa sementara tim akan libur sehari setelah pertandingan melawan Leicester City ini, maka mereka akan kembali berlatih pada haru Rabu dan penyerang Brasil dijadwalkan untuk bisa ikut latihan.

Hanya saja bos Jerman tidak berani menjamin bahwa Roberto Firmino akan dimainkan pada akhir pekan melawan Aston Villa terutama karena Liverpool juga membutuhkan kemenangan untuk aspirasi akhir musim mereka.