Prediksi Manchester City vs Real Madrid, Sekarang Atau Tidak Sama Sekali, The Citizens!

Gila BolaManchester City akan memiliki kesempatan now or never untuk memenangkan gelar Liga Champions jelang pertarungan leg kedua babak semifinal mereka melawan Real Madrid di Etihad pada Kamis (18/5) dini hari WIB.

Pep Guardiola marah-marah usai hasil imbang 1-1 di leg pertama ketika ditanya wartawan, “Bagaimana pendapatmu tentang hasil ini ketika banyak pihak yang percaya bahwa Manchester City seharusnya bisa menghancurkan Real Madrid?”

Bos Catalan yakin bahwa tidak ada tim yang lebih berpengalaman di Liga Champions ketimbang Los Blancos, dengan dia menunjukkan rasa puas meski timnya hanya mengamankan hasil imbang di Bernabeu saat Wayne Rooney sebelumnya koar-koar bahwa The Citizens pasti akan membantai sang juara bertahan.

Bagaimanapun, itu adalah penampilan yang dominan dari Manchester City, tapi Real Madrid yang berhasil membuka skor lebih dulu melalui tembakan dari luar kotak penalti Vinicius Junior, sebelum Kevin de Bruyne menyamakan skor di babak kedua, juga dari luar kotak penalti.

Pasukan Carlo Ancelotti kemudian menindaklanjuti hasil itu dengan kemenangan 1-0 atas Getafe di La Liga untuk merebut tempat kedua kembali dari tangan Atletico Madrid berkat gol tunggal Marco Asensio, dengan karim Benzema dan Antonio Rudiger sama sekali tidak dimainkan, sementara Vinicius Junior, Luka Modric, dan Toni Kroos hanya bermain sebagai pemain pengganti.

Sementara Manchester City meraih kemenangan 0-3 yang mengesankan atas Everton untuk membuat mereka hanya berjarak satu kemenangan lagi untuk bisa memenangan gelar Premier League.

Berita Tim Manchester City

Nathan Ake masih diragukan untuk Manchester City, namun untungnya bahwa dia adalah satu-satunya masalah kebugaran bagi tim besutan Pep Guardiola menuju pertandingan ini.

Pep Guardiola mengistirahatkan beberapa pemain kunci selama kemenangan atas Everton dan sekarang para pemain seperti Kevin de Bruyne dan Jack Grealish diharapkan akan segera kembali ke starting XI.

Kyle Walker juga harus mempertahankan tempatnya untuk tugas menghentikan Vinicius Junior, sementara Ilkay Gundogan akan terus bermain di belakang striker tunggal Erling Haaland.

Berita Tim Real Madrid

Real Madrid dibuat was-was ketika Eduardo Camavinga ditarik keluar karena cedera saat melawan Getafe di La Liga, tapi laporan menyebutkan bahwa dia bisa fit untuk pertandingan ini.

Karim Benzema, David Alaba dan Rodrygo semuanya tidak dimainkan saat melawan Getafe dan bisa kembali bermain di sini, kecuali nama terakhir yang rumornya bisa dicadangkan jika Carlo Ancelotti memainkan formasi 3-5-2 untuk menghentikan Erling Haaland.

Antonio Rudiger, Vinicius Junior, Luka Modric, dan Toni Kroos harus kembali ke starting XI saat Real Madrid masih akan tanpa Ferland Mendy menuju pertandingan ini.

Prediksi

Ini harus menjadi kesempatan now or never bagi Manchester City untuk memenangkan gelar karena dengan Erling Haaland yang luar biasa, ini adalah kesempatan terbaik mereka untuk akhirnya memenangkan gelar pertama yang sangat mereka dambakan.

Apalagi mengalahkan tim sekelas Real Madrid harus memberi dorongan motivasi yang sangat besar bagi Manchester City, yang akan mendapatkan tugas lebih mudah di laga final untuk menghadapi antara Inter Milan dan AC Milan.

Manchester City juga telah memenangkan tiga pertandingan kandang terakhir mereka melawan Real Madrid di semua kompetisi dan dengan membawa modal 11 kemenangan beruntun di Premier League, mereka akan sangat percaya diri dengan kemampuan mereka.

Seperti kata Pep Guardiola bahwa bagaimanapun sulit untuk meremehkan Real Madrid karena mereka adalah tim paling berpengalaman di turnamen ini, tapi sama sulitnya untuk berharap Manchester City kalah di kandang mereka.

Prediksi Skor : Manchester City vs Real Madrid

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!