Jurgen Klopp Ungkap Kondisi Skuad Liverpool Jelang Laga Kontra Tottenham Hotspur

Gila Bola – Pelatih kepala Liverpool Jurgen Klopp berbicara di depan pers dalam konferensi pers pra pertandingan timnya melawan Tottenham Hotspur di laga lanjutan Premier League di Anfield pada Minggu (30/4) malam WIB.

The Reds berada dalam kepercayaan diri tinggi menuju pertandingan ini karena mereka telah tanpa kekalahan di lima pertandingan terbaru mereka dan memenangkan tiga pertandingan terakhir di Premier League.

Pertandingan melawan Tottenham Hotspur akan sangat penting bagi Liverpool karena ini adalah pertandingan melawan rival enam besar mereka, Tottenham Hotspur, dengan Premier League sekarang hanya menyisakan beberapa pekan saja.

Ibrahima Konate Kembali

Bek tengah Perancis Ibrahima Konate diistirahatkan selama pertandingan pertengahan pekan melawan West Ham United, tapi Jurgen Klopp mengkonfirmasi bahwa dia akan kembali untuk laga melawan Tottenham.

Penyerang sayap Diogo Jota mengalami benturan di punggungnya di Stadion London, tetapi sang manajer, dalam konferensi persnya yang kami beritakan di situs resmi klub, mengharapkan pemain timnas Portugal itu fit.

Jurgen Klopp mengatakan tentang kondisi skuadnya, “Ibou akan kembali. Saya kira Naby akan berlatih hari ini, saya belum mendapatkan laporan medis, tapi mungkin. Ox sedang berlatih. Tidak ada pemain lain yang kembali.”

Kebijakan Starting Lineup

Pelatih berkebangsaan Jerman menurunkan starting XI yang tidak berubah dalam tiga pertandingan beruntun, namun absennya Ibrahima Konate memaksa adanya sedikit perubahan melawan West Ham dan menurunkan Joel Matip sebagai gantinya.

Ditanya tentang keputusannya itu, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dia tidak mengubah lineup timnya bukan karena mereka menang di laga sebelumnya, namun karena ingin mengatur tim dan memberi kesempatan kepada pemain untuk mengatur ritme permainan mereka.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bagaimanapun, bos berusia 55 tahun tidak ingin menutup pintu apapun bagi para pemain lain untuk masuk ke starting XI karena menurutnya, pemain yang tidak turun sebagai starter juga menunjukkan selama latihan bahwa mereka layak mendapatkan kesempatan.

Laga Tersisa Liverpool

Meski secara matematis peluang untuk finish di empat besar masih terbuka, tapi secara realistis Liverpool tampaknya hanya akan menargetkan untuk setidaknya finish di enam besar klasemen dan mengamankan tiket ke Liga Europa.

Di enam pertandingan tersisa, untungnya The Reds terhindar dari pertandingan melawan empat besar klasemen dan tantangan terberat mungkin akan melawan rival enam besar seperti Tottenham dan Aston Villa.

Sisanya, mereka cenderung memiliki pertandingan yang di atas kertas bisa mereka menangkan melawan Fulham, Brentford, Leicester City, dan Southampton.