Erik ten Hag Jelaskan Kondisi Tim Manchester United Jelang Laga vs Aston Villa

Gila Bola – Manajer Manchester United Erik ten Hag menghadapi media dalam konferensi pers pra pertandingan timnya melawan Aston Villa di laga lanjutan Premier League pada Minggu (30/4) malam WIB.

The Red DevilsĀ akan masuk ke pertandingan ini usai kekecewaan pada pertengahan pekan di mana mereka membuat keunggulan dua gol mereka untuk hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2 melawan tuan rumah Tottenham Hotspur.

Sekarang Erik ten Hag akan menuntut reaksi dari para pemain Manchester United dalam pertandingan kandang mereka melawan Aston Villa, tim yang saat ini sedang dalam performa luar biasa di bawah asuhan Unai Emery.

Kondisi Alejandro Garnacho

Dalam konferensi pers yang diberitakan di situs resmi klub, Erik ten Hag ditanya tentang kondisi Alejandro Garnacho dan bos Belanda mengatakan bahwa pemain muda itu sudah kembali latihan sejak hari Jumat dan akan terus dinilai kondisinya sebelum diturunkan ke lapangan.

Sang manajer juga mengkonfirmasi bahwa pihak Manchester United tidak melepaskan pemain berusia 18 tahun itu ke Piala Dunia U-20 karena klub juga memiliki pertandingan melawan Manchester City di final Piala FA.

Erik ten Hag juga membahas mengenai Jadon Sancho, yang menurutnya telah mencetak gol hebat melawan Tottenham Hotspur, tapi yakin bahwa pemain sayap itu seharusnya bisa mencetak satu gol lagi di pertandingan tersebut.

Konsistensi Penuh United

Bos Belanda kemudian ditanya, setelah hasil imbang mengecewakan melawan Tottenham di mana mereka kebobolan dua gol di babak kedua, seberapa sering dia bisa melihat Manchester United bermain bagus dan konsisten dalam 90 menit penuh.

Erik ten Hag menjawab, “Kami memiliki beberapa pertandingan seperti dua minggu lalu melawan Forest. Saya pikir itu, misalnya, pertandingan yang hampir optimal dan Anda lihat tidak mudah memainkan Forest. Anda melihat Liverpool kesulitan, Anda lihat kemarin Brighton juga kesulitan.”

Juru taktik berusia 52 tahun itu kemudian menunjuk kemenangan Manchester United atas Manchester City dan Arsenal dalam pertandingan kandang mereka, menunjukkan bahwa dalam banyak kesempatan, timnya bisa bermain optimal selama 90 menit pertandingan.

Tentang Bruno Fernandes

Erik ten Hag juga ditanya tentang Bruno Fernandes, yang sempat diragukan tampil melawan Tottenham Hotspur tapi kemudian dia bisa bermain sebagai starter bagi Manchester United di akhir pekan.

Bos Belanda mengatakan, “Dia tangguh dan pujian besar untuk Bruno. Dia benar-benar tidak ingin melewatkan pertandingan ini dan dia melakukan segalanya untuk menjadi bugar.”

Erik ten Hag juga memuji playmaker Portugal itu dengan mengatakan bahwa dia dalah contoh bagaimana seorang pemain yang siap menderita untuk klub dan siap berkorban untuk kepentingan Manchester United.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!