Barcelona dan Lewandowski Jauhkan Diri Dari Kejaran Real Madrid dan Karim Benzema

Gila Bola – Adegan pelanggaran Edgar Gonzalez pada menit 32 ini sangat menentukan hasil akhir Barcelona vs Real Betis pada Minggu dinihari (30/4). Usai pengusiran gelandang 26 tahun itu, Robert Lewandowski memanen satu gol yang menjauhkan dirinya dari kejaran Karim Benzema.

Edgar, yang baru saja masuk pada menit 13 guna menggantikan Luiz Felipe, sudah menerima satu kartu kuning selang beberapa menit sebelumnya usai melanggar Raphinha.

Dua kartu kuning dalam waktu delapan menit berarti Beticos harus menjalani sisa 58 menit pertandingan Liga Spanyol dengan 10 orang saja. Dengan begitu usia Edgar hanya 21 menit saja di atas lapangan Camp Nou.

Selain gol Lewandowski menit 36, Andreas Christensen sudah lebih dulu membuka skor saat laga berjalan 13 menit. Barca kemudian menjauh dengan gol dari Raphina menit 39. Dan 9 menit jelang akhir satu crossing Ansu Fati dibelokkan ke gawang sendiri oleh Guido Gonzalez, menjadikan skor 4-0 yang bertahan sampai akhir.

Lewandowski Menjauh Dua Gol di Atas Karim Benzema

Sang striker Polandia akan sangat senang bisa menjebol gawang Rui Silva karena itu berarti menjauhkan jarak dari kejaran Benzema di daftar top skor Liga Spanyol.

Lewandowski kini memiliki 19 gol atas namanya, Benzema 17, dan disusul oleh Joselu (Espanyol) serta Enes Unal (Getafe) dengan 13 gol masing-masing serta sedikit di bawahnya Borja Iglesias (Real Betis), Iago Aspas (Celta Vigo) dan Vedat Muriqi (Mallorca) dengan 12 gol.

Secara keseluruhan, bekas penyerang Bayern Munchen berumur 34 tahun tersebut sudah menyumbangkan 28 gol bagi Blaugrana, dengan lima terjadi di ajang Liga Champions, satu gol lainnya di Liga Europa, serta dua gol masing-masing di Copa del Rey dan Supercopa de espana.

Daftar Laga-laga Sisa Musim Barcelona

Dengan pasukan Xavi Hernandez sudah tersingkir sepenuhnya dari kompetisi Eropa, dan tersingkir pula dari Copa del Rey di tangan Real Madrid pada babak semifinal, Barcelona bisa konsentrasi sepenuhnya di Liga Spanyol.

Laga berikutnya adalah menjamu Osasuna pada Rabu 3 Mei, dengan setengah kepala mereka sudah teralihkan ke final Copa del Rey melawan skuad Carlo Ancelotti pada Minggu 7 Mei.

Derby Catalonia menyusul setelah itu di kandang Espanyol pada 15 Mei sebelum Barca harus menyambut tantangan Real Sociedad, tim ranking keempat, pada 21 Mei. Disusul kemudian tandang ke tim promosi Real Valladolid pada 24 Mei, menyambut Mallorca pada 28 Mei dan pekan terakhir akan berlangsung di kandang Celta Vigo pada 4 Juni 2023.

Kapan Barcelona Dikukuhkan Menjadi Juara Liga Spanyol?

Dengan asumsi Barca terus menerus menang dan demikian pula Real Madrid terus meraih tiga poin, yang berarti selisih 11 poin di antara kedua raksasa itu terus terjaga, kemenangan di kandang tim promosi Real Valladolid tiga pekan sebelum akhir musim dipastikan akan memberi Sergio Busquets dan rekan-rekannya trofi juara.

Los Blancos sempat menipiskan selisih menjadi 8 poin usai kemenangan atas tim promosi lainnya Almeria dengan skor 4-2 beberapa jam lalu pada Sabtu malam (29/4), saat mana Benzema melesakkan tiga gol.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!