Dalam Satu Malam Karim Benzema Tambah 3 Gol, Siap Lewati Lewandowski

Gila BolaReal Madrid menang atas Almeria sih sudah selayaknya terjadi sehingga fokus pertandingan akan beralih pada Karim Benzema yang melesakkan tiga dari empat gol kemenangan Los Blancos.

Almeria merupakan satu dari tiga tim promosi musim 2022/23 ini selain Real Valladolid dan Girona. Tim itu juga menduduki posisi 15 klasemen sementara Liga Spanyol sehingga sudah pada tempatnya sang juara bertahan seharusnya menang.

Justru dua gol kebobolan yang diderita Thibaut Courtois akan menarik perhatian calon lawan-lawan Los Blancos, termasuk Manchester City yang akan mereka hadapi di semifinal Liga Champions.

Posisi Real Madrid Tipiskan Selisih Dengan Barcelona

Pasukan Carlo Ancelotti sangat perkasa dalam 12 pekan pertama musim, tidak terkalahkan dengan dua hasil imbang dan 10 kali menang.

Tetapi situasinya berubah setelah itu dengan Real Madrid kemudian mencatatkan enam kekalahan dan tiga tambahan hasil draw, yang membuat mereka terseret turun dan berjarak 11 poin dari Barcelona, sebelum laga ini.

Kini usai kemenangan atas Almeria, selisih dua raksasa Liga Spanyol menyusut menjadi 8 poin dan akan menantikan hasil dari pertandingan Barcelona melawan Real Betis, beberapa saat lagi pada Minggu dinihari (30/4).

Jadwal Akhir Musim Real Madrid

Los Blancos pada Rabu 3 Mei 2023 akan tandang ke Real Sociedad, tim yang menduduki ranking keempat klasemen dan berpotensi merepotkan Benzema serta rekan-rekannya. Sociedad berhasil memaksa Real Madrid main imbang 0-0 dalam pertemuan pertama mereka, 29 Januari lalu.

Konsentrasi tim menjelang laga leg pertama semifinal Liga Champions melawan Manchester City akan diganggu oleh final Copa del Rey melawan Osasuna yang berlangsung pada Minggu, 7 Mei.

Itu hanya berselang tiga hari saja sebelum leg pertama empat besar melawan Pep Guardiola dan anak buahnya di Santiago Bernabeu.

Diselingi laga menjamu Getafe, tim putih akan tandang ke Etihad di Inggris untuk leg kedua semifinal, yang sangat penting bagi nasib tim dan juga kelanjutan karir Carlo Acnelotti di ibukota Spanyol.

Daftar Top Skor Liga Spanyol

  1. Lewandowski (Barcelona) 18 gol
  2. Benzema (Real Madrid) 17 gol
  3. Enes Unal (Getafe) 13 gol
  4. Joselu (Espanyol) 13 gol
Kategori: Liga Spanyol
Topik: Gilabola.com, Almeria, Hasil Pertandingan Sepak Bola, Real Madrid