Jurgen Klopp Ungkap Kondisi Skuad Liverpool Jelang Pertandingan Kontra Wolves

Gila Bola – Sejumlah pemain masih akan terus absen bagi Liverpool saat mereka bersiap melakoni pertandingan kandang melawan Wolves di laga lanjutan Premier League pada Kamis (2/3) dini hari WIB.

Pasukan Jurgen Klopp akan memulai pertandingan ini dengan berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League setelah meraih 36 poin dari 23 pertandingan mereka, sembilan poin dari empat besar.

Liverpool dikalahkan Wolves dengan skor 3-0 oleh Wolves di Molineux pada awal bulan Februari lalu dan sekarang akan berharap untuk bisa melakukan revans sambil memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

Thiago Alcantara Masih Absen

Dalam konferensi persnya, yang diberitakan di situs resmi klub, Jurgen Klopp mengatakan bahwa Liverpool masih akan tanpa gelandang Thiago Alcantara, yang tidak tersedia karena masih menjalani rehabilitasi.

Namun ada perkembangan bagus dari Luis Diaz, yang belakangan digosipkan bisa ditukar dengan Rafael Leao dari AC Milan saat The Reds ingin merombak skuad mereka untuk musim depan.

Jurgen Klopp mengkonfirmasi bahwa pemain timnas Kolombia itu sudah semakin dekat untuk kembali, mengatakan, “Dia keluar ke lapangan secara individu, menembak, bergerak, semuanya terlihat sangat bagus. Tapi dia belum dalam pelatihan tim.”

Nunez dan Konate Bisa Comeback

Dalam pernyataannya lebih lanjut, Jurgen Klopp mengatakan bahwa bek tengah Joe Gomez juga masih belum tersedia karena mengalami cedera otot dengan dia sudah tidak bermain di pertandingan melawan Palace.

Bos Jerman kemudian menambahkan bahwa bek tengah lainnya Ibrahima Konate, yang telah absen sejak akhir Januari karena cedera otot, mulai berlatih normal jadi dia bisa tersedia melawan Wolves.

Satu lagi ada Darwin Nunez, yang melewatkan pertandingan melawan Crystal Palace di akhir pekan, yang dikonfirmasi Jurgen Klopp bahwa masalah bahunya sudah semakin membaik.

Laga Penting

Pertandingan melawan Wolves ini akan sangat penting bagi Liverpool untuk dimenangkan karena berbagai alasan, pertama untuk membalaskan kekalahan 3-0 mereka di Molineux pada awal Februari.

Kedua, pasukan Jurgen Klopp belum sepenuhnya memulihkan diri dari kekalahan 2-5 kontra Real Madrid di Liga Champions, jadi kemenangan akan memberi dorongan mentalitas bagi pasukan di Anfield.

Ketiga, kemenangan atas Wolves bisa memberi harapan bagi Liverpool untuk bersaing menembus empat besar dan juga sebagai persiapan jelang laga berat melawan rival sengit Manchester United pada akhir pekan ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!