Jurgen Klopp Ungkap Rencananya Usai Dua Bek Kirinya Cedera Jelang Laga Kontra Burnley

Gila BolaJurgen Klopp menunjukkan keyakinan tinggi menghadapi pertandingan Boxing Day ketika Liverpool bertandang ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley di laga lanjutan Premier League mereka.

Hasil positif The Clarets di pertandingan sebelumnya melawan Fulham, dengan kemenangan 0-2 dalam pertandingan tandang, tidak membuat manajer Jerman tersebut terkejut.

Jurgen Klopp merincikan kualitas yang dihadapi timnya dan menyatakan bahwa Burnley bisa meraih lebih banyak poin jika mereka mampu menyelesaikan situasi-situasi dalam pertandingan.

Dalam konferensi pers pra pertandingan yang kami beritakan dari situs resmi klub, juru taktik Liverpool itu juga membahas situasi bek kiri timnya sebelum pertandingan melawan Burnley.

Kostas Tsimikas bergabung dengan Andy Robertson di meja perawatan setelah mengalami patah tulang selangka saat bermain imbang 1-1 melawan Arsenal, mengakui bahwa dia tidak tahu berapa lama bek Yunani itu akan absen.

Ketika ditanya apakah bek tengah Joe Gomez akan mengisi posisi bek kiri untuk sementara dengan absennya Robertson dan Tsimikas, Jurgen Klopp memberikan jawaban yang terbuka.

Taktisi Jerman menyatakan bahwa situasi ini sangat sulit dan bahwa seseorang akan mengisi posisi tersebut. Dia mengakui bahwa cedera seperti patah tulang selangka membutuhkan waktu yang lama untuk pulih.

Terkait dengan kemungkinan kembalinya penyerang internasional Portuhal Diogo Jota dalam perjalanan tandang ke Turf Moor, Jurgen Klopp tidak ingin mengesampingkan kemungkinan tersebut.

Meskipun Jota belum berlatih bersama tim dan hanya memiliki satu sesi latihan yang layak, Klopp menyatakan bahwa kehadiran Jota mungkin menjadi kejutan, tetapi keputusan akhir akan bergantung pada informasi dari departemen medis.

Manajer Liverpool mengungkapkan pandangannya terhadap tantangan melawan Burnley setelah kemenangan mereka melawan Fulham. Klopp mengakui kualitas Burnley dan menghormati performa baik mereka dalam beberapa pertandingan sebelumnya.

Dia menyoroti pentingnya menyelesaikan situasi untuk meraih kemenangan saat bos Jerman itu mengaku telah menyaksikan tim Vincent Kompany bermain dan terkesan dengan apa yang mereka lakukan.

Sementara itu, Liverpool saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League dan masih terpaut satu poin dari puncak klasemen usai hasil imbang mereka melawan Arsenal.

Burnley, usai kemenangan mereka atas Fulham, masih terdampar di urutan ke-19 klasemen sementara Premier League dengan hanya 11 poin yang dimenangkan dalam 18 pertandingan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!