Jurrien Timber Datang 14 Juli, 16 Agustus Dipastikan Akan Operasi dan Absen Satu Musim!

Gila Bola – Baru datang ke Arsenal pada 14 Juli 2023 dari Ajax dengan harga 700 Miliar rupiah, selang sebulan kemudian kepastian itu datang. Jurrien Timber dipastikan cedera urat ACL di lututnya dan dipastikan akan absen untuk sisa musim.

Klub London merah itu sudah mengkonfirmasi pada hari Rabu (16/8) bahwa sebuah operasi dibutuhkan untuk mengembalikan fungsi urat ACL di lutut sang pemain Belanda tersebut dan itu berarti ia akan absen membela the Gunners untuk waktu yang lama.

Ini menambah panjang nama-nama pemain yang absen dari pasukan Mikel Arteta, yang masih tidak bisa menggunakan jasa Oleksandr Zinchenko, Gabriel Jesus dan Mohamed Elneny.

Kapankah Jurrien Timber Cedera?

Bekas pemain Ajax itu turun membela Arsenal dalam laga debutnya di Liga Inggris melawan Nottingham Forest hari Sabtu kemarin (12/8). Itu tepat sebulan sejak kedatangannya ke Emirates.

Pemain dengan jersey No 12 itu sedang mengawal bola yang bergulir dan berlari mundur saat tiba-tiba terpincang-pincang pada kaki kanannya dan kemudian terjatuh begitu saja, tanpa sentuhan apa pun dari pemain the Forest.

Klub sudah memastikan si pemain 22 tahun butuh menjalani operasi dan akan kehilangan satu musim selama proses rehabilitasi agar otot di balik lututnya itu tidak robek kembali.

Cedera ACL biasanya makan waktu sembilan bulan minimal untuk kembali sembuh dan dalam beberapa kasus mencapai 12 bulan lamanya. Jadi tidak ada peluang ia kembali membela Arsenal sepanjang 2023/24 ini.

Jurrien Timber Menolak Transfer ke Manchester United

Timber adalah bekas pemain Ajax. Jadi Erik ten Hag mengenalnya dengan sangat baik dan ingin menggunakan jasanya di Old Trafford. Tetapi ia memilih pindah ke Arsenal setelah ia menolak transfer ke Setan Merah sepanjang musim panas 2022.

Kepindahannya diresmikan pada 14 Juli 2023 senilai 700 Miliar rupiah, setelah sepanjang usia mudanya ia membela jersey Ajax, bergabung dengan klub Belanda itu pada 2016.

Laga pertamanya bagi the Gunners terjadi pada Community Shield saat ia turun dalam posisi bek kiri dan membela jersey merah selama 76 menit.

Sementara ia memperoleh rating 7,6 untuk penampilan perdananya saat menghadapi Manchester City, nilai performanya tidak sebaik itu saat kedua kalinya turun dalam laga Liga Inggris kontra Nottingham Forest.

Untuk pertandingan keduanya itu ia hanya memperoleh rating 6,4, sebelum digantikan oleh Takehiro Tomiyasu akibat cedera menit 50. Timber harus berjalan keluar lapangan dengan bantuan dua orang lain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!