Chelsea Ikut Buru Tanda Tangan Michael Olise

Gilabola.comChelsea diperkirakan tidak akan mengeluarkan sejumlah besar uang di bursa transfer Januari ini, berbeda dengan tahun sebelumnya, dengan mereka tengah berhati-hati dengan masalah Financial Fair Play.

Meskipun demikian, masih banyak rumor dan spekulasi yang beredar mengenai kemungkinan perekrutan pemain baru. Chelsea terus dikaitkan dengan sejumlah nama besar untuk didatangkan ke Stamford Bridge.

Kendati Premier League memberlakukan aturan ketat terkait keuangan, Chelsea tetap memiliki ambisi untuk memperkuat skuad mereka, tapi sebagian besar tampaknya hanya akan terwujud pada musim panas.

Selain itu, jika klub ingin mendatangkan wajah-wajah baru, mereka mungkin perlu melepas beberapa pemain untuk mematuhi peraturan tersebut. Beberapa pemain, seperti Conor Gallagher dan Armando Broja, dianggap bisa dijual sebagai strategi untuk mencatat keuntungan finansial.

Dengan jendela transfer yang akan segera ditutup, Chelsea memiliki waktu terbatas untuk menyelesaikan transaksi apa pun dan berikut perkembangan transfer terbaru seputar raksasa London Barat.

Pertama-tama, terdapat pembaruan mengenai Michael Olise. Chelsea tetap menunjukkan minat pada pemain sayap Crystal Palace ini. Meskipun demikian, Olise diyakini lebih tertarik untuk bergabung dengan Manchester United, dan pelatih Erik ten Hag juga menunjukkan ketertarikannya.

Pemain berusia 22 tahun ini, yang sejak usia tujuh hingga 14 tahun menjadi bagian dari akademi Chelsea, memiliki dukungan kuat untuk pindah ke Manchester United.

Kendati Chelsea siap mengaktifkan klausul pelepasan Olise sebesar Rp 682 Milyar pada musim panas lalu, pemain ini memutuskan untuk menandatangani kontrak baru selama empat tahun di Selhurst Park

Chelsea kini perlu bersaing untuk memboyongnya dari Palace pada akhir musim ini dan sayangnya, penyerang sayap Prancis itu malah lebih memilih untuk pindah ke Manchester United.

Selanjutnya, muncul desakan untuk Chelsea agar merekrut Callum Wilson dari Newcastle United. Mantan striker Tottenham Hotspur dan Aston Villa, Darren Bent, menyatakan bahwa Mauricio Pochettino ingin memperkuat skuadnya, dan Wilson dianggap sebagai pilihan yang tepat.

Striker Inggris itu sendiri telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge, dan kesepakatan ini dapat membantu Newcastle United memenuhi peraturan Financial Fair Play.

Sementara itu, terungkap bahwa Barcelona tertarik untuk mengontrak Moises Caicedo pada musim panas mendatang, meski akan menjadi pertanyaan menarik tentang uang yang bisa mereka sediakan untuk transfer.

Gelandang berusia 22 tahun ini sebelumnya dikaitkan dengan klub-klub papan atas seperti Arsenal dan Liverpool sebelum akhirnya bergabung dengan Chelsea, dan sekarang agen Caicedo Manuel Sierra mengakui bahwa Barca juga sebenarnya berminat, tapi masalah FFP membuat mereka tidak bisa mewujudkan transfer.

Terakhir, Gary Lineker memberikan saran kepada Victor Osimhen untuk memilih Arsenal daripada Chelsea. Presiden Napoli telah mengonfirmasi bahwa penyerang Nigeria ini akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Lineker percaya bahwa Arsenal akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk Osimhen daripada Chelsea, mengingat performa yang kurang memuaskan The Blues di musim ini. Meskipun demikian, masih menjadi pertanyaan klub mana yang akan mampu menebus harga mahal sang striker.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!